Ringkasan Cerita Kisah Masa Kecil Bartholomew Kuma

Ringkasan Cerita Kisah Masa Kecil Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma adalah mantan anggota Revolusioner yang kemudian menjadi salah satu Shichibukai terkenal yang sangat setia kepada Pemerintah Dunia. Nilai bounty-nya mencapai 296.000.000 Berry. Dia memiliki reputasi menakutkan sebagai bajak laut yang kejam dan mendapat julukan “Tiran” Kuma. Seiring berjalannya waktu, Kuma menjalani modifikasi tubuh yang mengubahnya menjadi seorang cyborg yang dikenal sebagai Pacifista. Modifikasi ini dilakukan oleh ilmuwan pemerintah, Dr. Vegapunk. Setelah proses modifikasi selesai, Kuma menjadi Pacifista pertama dengan nama seri “PX-0” dan dianggap telah meninggal dalam proses tersebut.

Berikut Memora.ID rangkum Cerita Kisah Masa Kecil Bartholomew Kuma

Cerita Kisah Masa Kecil Bartholomew Kuma

Ringkasan Cerita Kisah Masa Kecil Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma memegang kekuatan Buah Iblis Nikyu Nikyu no Mi, yang memungkinkannya untuk mengendalikan arah dan kecepatan objek. Kekuatan ini menjadikannya seorang prajurit yang kuat, sehingga dia segera menjadi salah satu orang terpercaya Raja Sorbet.

Suatu hari, Kerajaan Sorbet diserbu oleh Pemerintah Dunia, yang mengakibatkan kerajaan itu hancur dan Raja Sorbet tewas. Kuma, satu-satunya yang selamat dari serbuan tersebut, ditangkap oleh Pemerintah Dunia dan dijadikan budak.

Kuma adalah seorang Buccaneer, sebuah ras langka dalam dunia One Piece. Ciri khas Buccaneer adalah tubuh mereka yang lebih besar dari manusia biasa, meskipun lebih kecil dari raksasa. Menurut Gorosei, Buccaneer telah melakukan dosa besar sehingga mereka hanya memiliki dua pilihan: menjadi budak atau mati.

Oleh karena itu, Kuma menjadi budak sejak usia 4 tahun. Keturunan Buccaneer sangat memuja sosok Nika, dan Kuma selalu berdoa kepada Nika agar memberikan kebebasan. Dia yakin suatu hari Nika akan turun ke Bumi dan memberikan kebebasan kepada semua orang.

Tiga puluh delapan tahun yang lalu, Kuma bergabung dengan Ivankov dan Ginny dalam perjalanan ke God Valley, di mana mereka berhasil mencuri salah satu hadiah utama Ajang Pembasmian Penduduk Lama, yaitu Nikyu Nikyu no Mi.

Ringkasan Cerita Kisah Masa Kecil Bartholomew Kuma

Berkat kekuatan Buah Iblis itu, Kuma berhasil melarikan diri dan menyelamatkan banyak warga God Valley dari pembantaian. Ivankov bahkan menyebutnya sebagai Dewa Nika dan mengatakan bahwa Kuma memiliki Tangan Pembebasan.

Setelah melarikan diri dari God Valley, Kuma menjadi penguasa Kerajaan Sorbet dan mendapat julukan Kuma si Tirani. Suatu saat, ia bergabung kembali dengan Ivankov dan Ginny sebagai anggota Pasukan Revolusioner.

Namun, dengan cara yang belum jelas, Kuma dipilih menjadi salah satu Shichibukai. Tanpa alasan yang jelas, ia menyerahkan tubuhnya untuk dijadikan subjek eksperimen oleh Dr. Vegapunk. Eksperimen itu menghasilkan senjata Pacifista dan Seraphim.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir