4 Destinasi Wisata di Toledo, Pesona Tanah Yang Kaya Akan Sejarah Di Spanyol

4 Destinasi Wisata di Toledo, Pesona Tanah Kaya Sejarah Di Spanyol

Berwisata adalah salah satu cara terbaik untuk merefresh pikiran dari kejenuhan rutinitas sehari-hari. Setuju, bukan? Selain memberikan kesegaran, berwisata juga membuka peluang untuk menggali sejarah dunia dan menjelajahi surga-surga tersembunyi di kota-kota tertentu. Salah satu destinasi menarik yang menawarkan kombinasi tersebut adalah Kota Toledo di selatan Madrid, Spanyol, yang telah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1986. Pengakuan ini didasarkan pada warisan budaya dan monumentalnya sebagai bekas ibu kota Kekaisaran Spanyol serta tempat percampuran budaya Kristen, Yahudi, dan Moor pada masa Al-Andalus.

Berikut adalah beberapa lokasi yang patut untuk Anda kunjungi di Toledo.

1. Puerta Nueva de Bisagra

4 Destinasi Wisata di Toledo, Pesona Tanah Yang Kaya Akan Sejarah Di Spanyol

Puerta Nueva de Bisagra merupakan gerbang kota paling terkenal di Toledo. Bangunan megah ini terbuat dari batu besar dan telah berdiri sejak tahun 1559. Meskipun konstruksinya dimulai pada abad ke-10, penyempurnaan besar-besaran baru dilakukan setengah abad kemudian. Keunikan dari bangunan ini adalah orisinalitasnya yang sulit ditemui di tempat lain. Puerta Nueva de Bisagra buka setiap hari 24 jam, sehingga Anda dapat mengunjunginya kapan saja. Apakah Anda tertarik untuk berfoto dengan latar belakang istana yang indah ala pangeran? Ayo, kunjungi Toledo!

2. Mosque of Cristo de la Luz

4 Destinasi Wisata di Toledo, Pesona Tanah Yang Kaya Akan Sejarah Di Spanyol

Terletak tidak jauh dari Puerta Nueva de Bisagra, Mosque of Cristo de la Luz adalah destinasi berikutnya yang menarik. Bangunan ini dahulu berfungsi sebagai masjid di Toledo dan dikenal juga dengan nama Mezquita Bab-al-Mardum. Di sepanjang dinding masjid ini, terdapat kaligrafi Kufic yang memukau. Dengan ukuran 8×8 meter, masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 999 dan termasuk salah satu dari sepuluh bangunan tertua yang masih berdiri di Toledo. Bagaimana rasanya merasakan sensasi peradaban Toledo pada tahun 999? Jangan lupa ajak teman Anda!

3. The Alcazar Army Museum

4 Destinasi Wisata di Toledo, Pesona Tanah Yang Kaya Akan Sejarah Di Spanyol

The Alcazar Army Museum terletak di jalan Alfereces Provisonales. Jika Anda datang dari stasiun, Anda dapat naik bus 61 atau 62 yang akan turun langsung di depan museum. Museum angkatan darat ini dibangun pada abad ke-3 dan digunakan sebagai benteng Istana oleh Raja Carlos V. Museum ini buka setiap hari, kecuali hari Rabu, dengan biaya masuk €5. Anda dapat menikmati koleksi berbagai benda bersejarah dari jam 11 siang hingga jam 5 sore. Kapan Anda mengajak teman-teman untuk melihat koleksi pertempuran masa lampau di sini?

4. Museum Santa Cruz

4 Destinasi Wisata di Toledo, Pesona Tanah Yang Kaya Akan Sejarah Di Spanyol

Didirikan oleh Kardinal Pedro Gonzales de Mendoza dengan desain Covarrubias, Museum Santa Cruz menyajikan karya seni dari abad ke-16 dan ke-17. Museum ini berisi beragam koleksi seni, termasuk lukisan, benda-benda arkeologi, dan karya seni rupa lainnya. Bagi pecinta seni, melihat karya-karya estetis ini akan terasa seperti berada di surga dunia. Kunjungi museum ini tanpa biaya alias gratis pada hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00-19.00 dan Minggu pukul 10.00-14.30. Tempat ini sangat cocok sebagai latar belakang foto cantik, siapa tahu Anda mendapat inspirasi baru di sini!

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda coba di Toledo. Bagaimana pendapat Anda? Sangat seru, bukan? Jangan ragu lagi, ajak teman-teman Anda segera untuk membuat perjalanan ini semakin ramai dan berkesan!