5 Spot Wisata di Nitra, Pesona Kota di Slovakia dengan Kastil Megahnya

4 Spot Wisata di Nitra, Pesona Kota di Slovakia dengan Kastil Megahnya

Pernahkah kamu mendengar tentang keunikan Slovakia? Negara di Eropa Tengah ini tercatat sebagai negara dengan jumlah kastil terbanyak di dunia. Selain itu, Slovakia juga memiliki arsitektur yang khas dan unik. Mereka menawarkan layanan kereta dalam negeri yang gratis untuk warga negara yang bergabung dalam Uni Eropa, khususnya untuk anak-anak, siswa di bawah usia 26 tahun, jkamu atau duda, serta orang tua di atas 62 tahun. Saat menjelajahi Slovakia, jangan lewatkan kota Nitra. Mengapa? Sebagai kota tertua di Slovakia, Nitra menyimpan beragam kenangan dalam arsitektur bangunannya. Berikut adalah 5 tempat yang menjadi alasan kamu wajib mengunjungi kota ini.

1. Kastil Nitra

5 Spot Wisata di Nitra, Pesona Kota di Slovakia dengan Kastil Megahnya

Terletak di puncak kota tua, Kastil Nitra menjadi cikal bakal lahirnya kota Nitra pada abad ke-16. Kastil ini bukan hanya satu bangunan, melainkan memiliki halaman kastil bersejarah. Melalui lorong batu yang berkelok-kelok, kamu dapat melihat warisan dan berbagai benda bersejarah kota selama berabad-abad. Di area ini, terdapat katedral, istana keuskupan, dan museum yang memamerkan penemuan arkeolog sejak abad ke-17. Kastil ini tidak hanya kaya akan sejarah, tetapi juga menawarkan pemkamungan yang luar biasa cocok untuk sesi foto ala pangeran kerajaan dari abad pertengahan. Ajak teman kamu untuk ikut!

2. Katedral St Emmeram’s

5 Spot Wisata di Nitra, Pesona Kota di Slovakia dengan Kastil Megahnya

Bangunan berikutnya adalah Katedral St Emmeram’s. Katedral ini masih berada dalam wilayah Kastil Nitra dan terdiri dari banyak gereja, termasuk Upper Church (abad ke-14), Lower Church (abad ke-17), dan rotunda (abad ke-11). Ketiganya memiliki eksterior Baroque yang serupa, dengan nuansa gotik yang kuat. Sorotan lampu dan koleksi barang di dalamnya membawa kamu kembali ke suasana abad pertengahan. Temukan banyak spot foto Instagrammable saat mengunjungi katedral ini.

3. Zobor

4 Spot Wisata di Nitra, Pesona Kota di Slovakia dengan Kastil Megahnya

Setelah mengagumi arsitektur kota Nitra secara detail, saatnya melihat keseluruhannya. Dengan berjalan kaki sekitar 500 meter, kamu dapat mencapai puncak tertinggi kota Nitra. Meskipun jalannya sedikit menantang, pemkamungan yang kamu dapatkan di puncak sangat memuaskan. Selama perjalanan, kamu akan ditemani oleh pepohonan pinus yang ideal sebagai latar belakang foto kamu. Jadi, ajak teman kamu untuk menikmati Nitra dari puncak Zobor!

4. Patung Corgoň

4 Spot Wisata di Nitra, Pesona Kota di Slovakia dengan Kastil Megahnya

Destinasi terakhir yang wajib dikunjungi adalah patung ikonik yang paling terkenal di Nitra, yaitu Corgoň. Patung ini menyerupai Atlas dan terletak di sudut rumah mewah untuk Uskup Josef Kluch yang dibangun pada tahun 1820. Corgoň merepresentasikan pkamui besi yang hidup pada masa penyerangan Ottoman. Dia bekerja sebagai pkamui besi dan mengancam Ottoman dengan lemparan batu raksasa di medan perang. Saat ini, Corgoň digunakan sebagai merek bir lokal dan digambarkan sebagai orang yang sangat kuat dengan sebutan “sekuat Corgoň”. Jadi, kunjungi Nitra dan foto bersama ikon ini!

Bagaimana menurut kamu? Nitra adalah destinasi yang harus dikunjungi, bukan? Terdapat banyak lagi tempat wisata selain kelima lokasi di atas yang dapat kamu kunjungi. Yang menarik, Nitra memiliki daya tariknya sendiri setiap musim. Jadi, jangan khawatir untuk melakukan perjalanan ke Nitra kapan saja. Selamat berlibur!