4 Spot Wisata di Darlington, Pusat Sejarah dan Teknologi dari Tanah Inggris

4 Spot Wisata di Darlington, Pusat Sejarah dan Teknologi dari Tanah Inggris

Bagaimana gambaran yang muncul saat mendengar tentang Negara Inggris? Misteri? Sejarah? Teknologi? Kerajaan? Betul sekali, Inggris menjadi negara megah yang penuh dengan kota-kota yang menyimpan misteri. Salah satunya adalah Kota Darlington. Terletak di bagian Timur Inggris, kota ini menyimpan sejarah panjang serta menjadi terkenal dengan sistem kereta apinya. Penasaran dengan tempat-tempat menarik apa saja yang bisa dikunjungi di Darlington? Berikut beberapa destinasi wisata yang telah saya rangkum untuk Anda. Cekidot!

1. Walworth Castle

4 Spot Wisata di Darlington, Pusat Sejarah dan Teknologi dari Tanah Inggris

Situs pertama yang perlu Anda kunjungi di Darlington adalah Walworth Castle. Puri peninggalan abad ke-11 ini merupakan salah satu bangunan bersejarah tertua di kota ini. Dengan arsitektur tudor yang megah, bangunan ini dibangun dan disempurnakan pada tahun 1579-1600. Awalnya digunakan sebagai bekas rumah bangsawan atau kastil, kini telah direnovasi menjadi puri yang indah dan tertata rapi. Keindahan bangunan serta halaman yang luas dan indah akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Ajak teman Anda untuk bersama-sama berfoto dan merasakan langsung sensasi menjadi bagian dari keluarga bangsawan di kastil ini.

2. Head of Steam

4 Spot Wisata di Darlington, Pusat Sejarah dan Teknologi dari Tanah Inggris

Spot menarik selanjutnya adalah Head of Steam. Dari namanya saja, mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa gedung ini berkaitan dengan kereta api. Benar sekali, Head of Steam merupakan museum kereta api yang dibuka pada tahun 1975. Di sini, Anda dapat menemukan sejarah perkembangan kereta api dari awal hingga saat ini. Terdapat beberapa lokomotif yang dipajang dalam museum ini, termasuk Locomotif No.1, kereta api umum bertenaga uap pertama di dunia dengan rute dari Stockton ke Darlington pada tahun 1825. Wow! Tertarik melihat bentuk dari lokomotif pertama di dunia? Mari ke Darlinton!

3. Tees Cottage Pumping Station

4 Spot Wisata di Darlington, Pusat Sejarah dan Teknologi dari Tanah Inggris

Bangunan bersejarah berikutnya adalah Tees Cottage Pumping Station. Bangunan ini adalah peninggalan dari masa keemasan uap dengan mesin pertama yang digunakan untuk memompa air minum ke Darlington. Mesin kuno bertenaga uap yang besar ini menjadi bukti kemajuan teknologi kota Darlington pada masa itu dan masih berfungsi hingga saat ini. Selain mesin yang mengagumkan, bangunan ini juga memiliki lingkungan yang indah, cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan tempat foto yang instagramable! Perlu diketahui bahwa tempat ini hanya dibuka untuk umum sebanyak 5 kali dalam setahun! Jadi, atur jadwal Anda jika Anda ingin melihat operasi alatnya, kecuali jika Anda hanya ingin berfoto di luar gedung, Anda bisa datang kapan saja kecuali hari Minggu dan Kamis. Jangan lupa ajak teman-teman Anda.

4. Piercebridge Roman Fort

4 Spot Wisata di Darlington, Pusat Sejarah dan Teknologi dari Tanah Inggris

Destinasi wisata terakhir yang akan saya hadirkan untuk Anda adalah Piercebridge Roman Fort. Tempat ini merupakan situs atau monumen kuno yang terletak di tepi Sungai Tees. Pada abad ke-5, tempat ini menjadi pemukiman orang Romawi, yang kemudian disusul oleh orang-orang Victoria yang mengukir batu-batu di sini pada masa itu. Bahkan, dari beberapa artefak yang ditemukan, kegiatan bangsa Romawi sudah ada sejak tahun 70M. Benteng dan jembatan yang dibangun pada masa itu menjadi spot yang paling menarik bagi para wisatawan. Wow! Tertarik untuk mengintip lebih dalam tentang kehidupan bangsa Romawi pada zaman dahulu? Ayo ke Darlington!

Nah, itulah beberapa lokasi yang dapat Anda kunjungi di Darlington. Menarik, bukan? Kota ini kaya akan sejarah dan menjadi salah satu pelopor perkembangan teknologi di Negara Inggris. Jadi, kapan Anda akan berkunjung? Ajak teman-teman Anda agar pengalaman liburan Anda semakin seru!