Biodata Egha Latoya Terlengkap, Agama, Tanggal Lahir Hingga Karier Musik dan Buku

Nama Egha Latoya kini menjadi seorang entertainer multi talenta. Tak hanya bernyanyi, Egha juga senang menulis. Ia sudah menelurkan banyak judul buku yang membuatnya menjadi penulis populer yang bukunya selalu dinantikan para penggemarnya.

Egha Latoya yang multitalenta ini juga dikaruniai paras yang cantik. Wajar saja jika ia memiliki banyak penggemar yang selalu mendukungnya. Penggemarnya tersebut begitu penasaran dengan sisi kehidupan dari Egha Latoya. Wajar saja jika biodata Egha Latoya menjadi pencarian yang cukup sering dicari di mesin telusur internet.

Penasaran kan isi biodata Egha Latoya? Berikut Memora.id rangkum biodata Egha Latoya terlengkap.

Nama Lengkap Egha Latoya

instagram.com/eghadelatoya

Egha Latoya merupakan nama panggung penulis sekaligus penyanyi berparas cantik. Banyak yang belum mengetahui nama asli dari Egha Latoya. Ya, nama asli Egha Latoya cukup panjang dengan ada 3 suku kata yakni Paramashinta Iga Latoya. Tak hanya kerap dipanggil Egha, ia juga kerap menyebut dirinya dengan sebutan El Ibrahim.



Tanggal Lahir Egha Latoya

Banyak yang penasaran berapa usia dari Egha Latoya. Egha saat ini berusia 27 tahun dan akan menjadi 28 tahun pada tahun depan. Tanggal lahir Egha Latoya yakni 2 Februari 1993. Di usianya cukup matang ini, karier penulis dan penyanyi semakin melejit dengan banyak orang yang mulai mengenalnya.

Zodiak Egha Latoya

Egha Latoya lahir pada 2 Februari 1993, artinya perempuan cantik tersebut berzodiak Aquarius. Aquarius sendiri berada direntang 20 Januari hingga 18 Februari. Zodiak Egha Latoya ini menjadi cerminan sosok yang kreatif dan terampil untuk melebarkan kariernya selebar-lebarnya.



Agama Egha Latoya

instagram.com/eghadelatoya

Pencarian agama Egha Latoya cukup banyak dicari netizen. Agama Egha Latoya adalah Islam. Ia kerap mengunggah foto berhijab di Instagram Stories. Kecantikan Egha Latoya berhijab ini membuatnya dipuji sangat cantik memesona.

Kuliah Egha Latoya

instagram.com/eghadelatoya

Perempuan berusia 27 tahun ini juga pernah mengenyam bangku perkuliahan. Ia tercatat sebagai lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Di UMS, Egha Latoya menempuh pendidikan di Psikologi.

Domisili Egha Latoya

instagram.com/eghadelatoya

Jika kamu bertanya sekarang dimana Egha Latoya tinggal maka jawabannya di Yogyakarta. Ya, Egha kerap membagikan ia sedang berada di Yogyakarta melalui unggahan Instagram Storiesnya. Di sana bahkan Egha terinspirasi membuat buku berjudul Mati di Jogjakarta yang kini sudah terbit.

Bakat ditemukan Ahmad Dhani

instagram.com/eghadelatoya

Awal karier Egha Latoya berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air tak luput dari Ahmad Dhani. Dhani berhasil menemukan bakat hebat Egha Latoya sebagai penyanyi. Egha bahkan sempat masuk ke dalam Republik Cinta Management. Hingga sekarang, Egha juga tetap berhubungan baik dengan keluarga Ahmad Dhani maupun Maia Estianty.

The Fatima

instagram.com/eghadelatoya

Kepopuleran Egha Latoya bermula dari bergabung dengan duo vokal The Fatima di bawah Republik Cinta Management. The Fatima terbentuk 7 tahun lalu atau lebih tepatnya 2013. Di The Fatima, ia berkolaborasi dengan Shan Eugene.

Solo Karier

Jika bertanya bagaimana karier Egha Latoya sekarang maka jawabannya ia bersolo karier. Ia tetap produktif sebagai penyanyi dengan merilis berbagai single lagu. Salah satu single populer Egha Latoya berjudul Sembunyikan Aku. Official video lirik dari Sembunyikan Aku rilis pada 25 Juli 2019.

YouTube Egha Latoya

instagram.com/eghadelatoya

Egha Latoya sangat produktif membuat cover-cover lagu di channel YouTubenya bernama EGHA DE LATOYA. Tak hanya cover lagu, ia juga merilis beberapa lagu di sana seperti berjudul Sembunyikan Aku. Egha sudah aktif mengelola YouTube sejak 20 Februari 2015. Saat ini channel Egha sudah miliki 90,6 ribu subscriber.

Buku Egha Latoya

instagram.com/eghadelatoya

Egha Latoya juga memiliki kemampuan menulis karya fiksi. Egha sudah menerbitkan 3 judul buku. Adapun 3 judul buku Egha antara lain Surat Terakhir Ellena (2017), Aku yang Tak Bernama di Hatimu (2018) dan Mati di Jogjakarta (2019). Tak cukup sampai di situ, Egha juga akan merilis dua judul lain di waktu yang akan datang berjudul Pulang dan Hitam.

Art From El

instagram.com/eghadelatoya

Tak hanya bernyanyi dan menulis buku, Egha Latoya juga seorang seniman dengan kerap membuat karya-karya lukisan yang memiliki banyak makna. Ia aktif membagikan karya lukisannya di Instagram @artfromel. Salah satu karya yang diunggah di sana adalah lukisan bernama Samara.

Instagram Egha Latoya



Egha Latoya termasuk orang kreatif yang terus melebarkan sayapnya di dunia hiburan. Buku, musik dan seni menjadi aliran darah dari Egha Latoya. Ia memiliki 3 akun Instagram. Instagram pribadinya aktif di @eghadelatoya yang sudah diikuti 98,9 ribu followers. Untuk akun penulisnya, Egha aktif di @ellenamahija. Untuk akun art Egha Latoya yakni @artfromel.

Biodata Egha Latoya

Nama: Paramashinta Iga Latoya

Panggilan: Egha, El

Kelahiran: 2 Februari 1993

Zodiak: Aquarius

Umur: 27 tahun

Agama: Islam

Domisili: Yogyakarta

Profesi:

– Penyanyi, Penulis, Seniman

Akun IG: @eghadelatoya

Pengikut IG: 98,9 ribu (terakhir diakses 25/12/2020)

YouTube: EGHA DE LATOYA

Subscriber: 90,6 ribu (terakhir diakses 25/12/2020)

Artikel Lainnya