Biodata Karen Rantung Indonesian Idol Terlengkap, Agama, Tanggal Lahir Hingga Perjalanan Karier

Nama Karen Claudia Rantung sedang melejit setelah mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi, Indonesian Idol. Di Indonesian Idol, ia menjadi salah satu peserta favorit para juri. Tak hanya juri, seluruh Indonesia juga mengidolakannya. Suara yang merdu dilengkapi dengan paras yang cantik, membuat Karen Rantung disebut sebagai paket lengkap seorang penyanyi.

Kecantikan Karen Rantung memukau para juri. Anang Hermansyah hingga Ari Lasso akui kecantikan Karen Rantung adalah kelebihannya. Seketika muncul di Indonesian Idol, Karen langsung memiliki banyak penggemar. Para penggemarnya kini mulai penasaran dengan sisi kehidupan penyanyi berparas cantik ini. Wajar saja jika kini penggemarnya mencari biodata Karen Rantung Indonesian Idol agar lebih memahami kehidupan dari Karen Rantung.

Sosok Karen Rantung yang berhasil membuat banyak orang jatuh hati, membuat publik mencari apa agamanya, berapa tanggal lahirnya hingga perjalanan karier Karen hingga bisa ke Indonesian Idol. Penasaran kan dengan isi biodata Karen Rantung? Berikut Memora.id rangkum biodata Karen Rantung Indonesian Idol Terlengkap.

Asal Karen Rantung

instagram.com/karencldy

Saat mengikuti audisi Indonesian Idol, Karen Claudia Rantung memperkenalkan diri berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Manado merupakan salah satu tempat di Indonesia dimana terkenal menghasilkan banyak penyanyi berkualitas. Bakat Karen Rantung dari bernyanyi berkembang di sana. Kini ia mulai menapaki jejak sebagai idola baru Indonesia.



Tanggal Lahir Karen Rantung

Karen Claudia Rantung lahir pada 26 Juni 2001. Artinya, perempuan asal Manado Sulawesi Utara ini berusia 20 tahun (pada 26 Juni) . Meski masih berusia muda, jangan tanya pengalaman Karen Rantung bernyanyi. Sebelum Indonesian Idol, Karen sudah ikut Rising Star Indonesia musim 3.

Zodiak Karen Rantung

Karen Rantung lahir pada tanggal 26 Juni yang artinya ia memiliki zodiak Cancer. Zodiak Cancer berada di rentang tanggal 21 Juni hingga 22 Juli. Biasanya, zodiak Cancer identik dengan sifat penuh perhatian.



Agama Karen Rantung

instagram.com/karencldy

Banyak yang penasaran dengan agama dari penyanyi cantik berusia 19 tahun dari Manado ini. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa Karen Rantung memeluk agama Kristen.

Orang Tua Karen Rantung

Kepopuleran Karen Rantung di Indonesian Idol membuat nama ayah dan ibunya juga menjadi dikenal luas oleh publik. Adapun nama dari orang tua Karen Rantung adalah Jimmy Rantung dan Ruth Rantung. Karen melanjutkan nama Rantung untuk terus berprestasi sebagai penyanyi.

Rising Star Indonesia

instagram.com/karencldy

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Karen Rantung terlebih dahulu mengikut ajang pencarian bakat bernyanyi Rising Star Indonesia. Ia berpartisipasi di Rising Star Indonesia pada musim ketiga. Suara merdu dan paras cantiknya berhasil membawa Karen Rantung Babak Final Duel 2. Pengalamannya di Rising Star sangat berarti bagi Karen karena dengan ikut Rising Star, secara mental Karen terangkat hingga ia terlihat percaya diri saat di panggung Indonesian Idol.



Mahasiswi

instagram.com/karencldy

Saat ini usia Karen Rantung yakni 19 tahun. Ia termasuk peserta dengan usia muda di Indonesian Idol. Saat memperkenalkan diri pun, Karen Rantung menyebut status pekerjaannya sebagai mahasiswa. Sayangnya, hingga kini belum diketahui dimana Karen Rantung kuliah.

Mirip Ashanty

instagram.com/karencldy

Salah satu fakta menarik dari Karen Rantung di audisi Indonesian Idol adalah disebut juri miliki paras seperti Ashanty. Ari Lasso hingga Anang Hermansyah pun mengakui hal tersebut hingga kini ia tetap disebut mirip Ashanty oleh para juri. Anang Hermansyah selalu berkomentar rindu Ashanty setiap melihat Karen Rantung. Sekilas, dari bentuk wajah, perempuan berusia 19 tahun ini memang bak pinang dibelah dua dengan Ashanty.

Unggahan Pertama Karena Rantung di IG

Video di atas adalah unggahan pertama Karen Rantung di Instagram. Unggahan saat mengcover lagu tersebut diunggah pada 19 September 2017. Meski ini video lama, namun banyak netizen yang mengomentari video cover 2 tahun lalu ini di waktu sekarang.

Pecinta Binatang

instagram.com/karencldy

Salah satu fakta unik lainnya terkait Karen Rantung adalah ia sosok pecinta binatang. Ia terlihat gemas saat menggendong anjing. Ya, foto kegemasannya saat menggendong anjing menjadi tanda bahwa Karen Claudia Rantung adalah sosok orang pengertian dan cinta akan binatang.

Fans Karen Rantung

instagram.com/karencldy

Kepopuleran Karen Rantung di Indonesian Idol, membuatnya memiliki banyak penggemar. Saat ini sudah fanbase resmi yang mendukung Karen Rantung. Adapun nama fans dari Karen Rantung yakni Karenistic. Instagram resmi Karenistic yakni @official.karenistic.

Karier Sinetron

instagram.com/karencldy

Di anugerahi paras cantik, membuat Karen Rantung juga pernah terjun sebagai seorang pesinetron. Ia pernah terlibat sinetron berjudul Fatih di Kampung Juara sebagai Karina. Setelah itu, ia juga tercatat memerankan karakter Ahisma di Raden Kian Santang. Terjunnya Karen di dunia akting membuat perempuan asal Manado ini adalah sosok bintang baru yang serba bisa dan multitalenta di dunia hiburan Tanah Air.

Instagram Karen Rantung

instagram.com/karencldy

Karen Rantung mulai aktif bermain Instagram sejak 19 September 2017. Keaktifannya diawali dengan mengunggah video cover lagu sambil bermain gitar. Selama 3 tahun mengelola Instagram, Karen Rantung sudah memiliki 34,3 ribu pengikut. Kini aktivitas Karen Rantung di Instagram sangat menarik untuk diikuti oleh para penggemarnya.

YouTube Karen Rantung

Tak hanya Instagram, Karen Rantung juga mengelola channel YouTube. Nama channel YouTube Karen Rantung yakni Karen Claudia Rantung. Chanel YouTube Karen sudah aktif sejak 8 Desember 2018. 2 tahun mengelola YouTube, Karen sudah miliki 1,62 ribu pengikut. Ia kerap mengunggah video cover lagu di YouTubenya.

Biodata Karen Rantung

Nama: Karen Claudia Rantung

Panggilan: Karen

Kelahiran: 26 Juni 2001

Zodiak: Cancer

Asal: Manado

Agama: Kristen

Profesi:

– Penyanyi

– Aktris

– Mahasiswa

Akun IG: @karencldy

Pengikut IG: 34,3 ribu (terakhir diakses 29/12/2020)

Akun YouTube : Karen Claudia Rantung

Subscriber: 1,62 ribu (terakhir diakses 29/12/2020)

Artikel Lainnya