Biodata Yaya Urassaya Sperbund Terlengkap, dari Agama, Pacar Hingga Daftar Film

Yaya Urassaya Sperbund, aktris cantik Thailand yang gaya penampilannya selalu jadi sorotan. Ya, Yaya selalu tampil modis dan stylish di berbagai kesempatan. Tak hanya tampil cantik, Yaya juga berhasil membuat jatuh hati berkat kemampuan aktingnya. Yaya selalu berhasil totalitas dalam berperan dan setiap karakter yang diperankannya selalu membekas di hati para penggemar.

Film yang dibintangi Yaya memang menarik untuk dilihat. Seperti Brother of The Year, film Thailand syarat akan drama percintaan dan persahatan. Yaya berhasil memberikan warna yang tak terlupakan di film tersebut. Terlepas dari sosok aktrisnya, Yaya juga termasuk orang yang peduli lingkungan. Ia menyukai tanaman dan ia memiliki cita-cita memiliki kebun dengan berbagai tanaman di dalamnya.

Kecantikan Yaya memang berhasil membuat para penggemar penasaran dengan sisi kehidupannya. Mulai dari apa agama dari Yaya, siapa pacarnya hingga apa saja film yang sudah dibintanginya adalah berbagai pertanyaan netizen tentang Urassaya Sperbund. Penasaran kan dengan isi biodata dari Yaya Urassaya Sperbund? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, biodata Yaya Urassaya Sperbund terlengkap.

Agama Yaya Urassaya Sperbund

instagram.com/urassayas

Yaya Urassaya Sperbund memeluk agama Budha. Seperti diketahui, Thailand merupakan negara dengan mayoritas masyarakatnya memeluk agama Budha. Yaya terkenal sebagai sosok religius yang sering terlihat berdoa di kuil.



Tanggal Lahir Yaya Urassaya Sperbund

Yaya Urassaya Sperbund lahir di Pattaya, Provinsi Chonburi, Thailand pada tanggal 18 Maret 1993. Artinya aktris cantik ini berusia 27 tahun. Di usia hampir kepala tiga, Yaya sedang berada di puncak kariernya sebagai aktris. Yaya menjadi idola bagi pecinta film ataupun drama Thailand.

Zodiak Yaya Urassaya Sperbund

Yaya Urassaya Sperbund lahir pada tanggal 18 Maret. Artinya, Yaya termasuk dalam zodiak Pisces. Pisces merupakan zodiak dengan rentang tanggal dari 19 Februari hingga 20 Maret. Sifat identik dari zodiak Pisces biasanya gigih dan kreatif.



Keturunan Yaya Urassaya Sperbund

instagram.com/urassayas

Banyak yang penasaran apa Yaya Urassaya Sperbund memiliki garis keturunan dari orang Eropa. Mengingat, Yaya memiliki paras blasteran Thailand dan Eropa. Yups, Yaya benar memiliki darah Eropa yakni Norwegia. Campuran Norwegia dan Thailand, dinilai menghasilkan perempuan berparas cantik seperti Yaya. Wajar saja jika kini Yaya menjadi salah satu artis Thailand yang mendunia berkat kecantikannya.

Kuasai 5 bahasa

instagram.com/urassayas

Jangan heran jika Yaya Urassaya Sperbund memiliki kemampuan bahasa yang bagus. Ya, Yaya memiliki kemampuan 5 bahasa. 5 bahasa tersebut yakni Thailand, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Norwegia. Kefasihannya dalam menguasai bahasa Eropa tak luput dari ia kerap pergi ker Eropa. Sebagai selebritas top Thailand, kemampuan 5 bahasa Yaya ini patut diapresiasi.

Pendidikan Yaya Urassaya Sperbund

instagram.com/urassayas

Yaya Urassaya Sperbund mengawali jenjang pendidikan sekolah dasar di Regents International School. Regents International School merupakan salah satu sekolah yang berada di Bangkok. Kemudian ia melanjutkan di Bangkok Patana School. Masuki perguruan tinggi pada 2015, Yaya berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Arts di Universitas Chulalongkorn.

Tahun Aktif di Dunia Hiburan

instagram.com/urassayas

Sebelum menempuh pendidikan kuliah, Yaya bahkan sudah terjun ke dunia hiburan Thailand. Ya, perempuan berusia 27 tahun ini terjun sejak 2008. Pada saat itu Yaya Urassaya Sperbund mulai muncul di berbagai acara televisi. Yaya menjalani debut akting pertamanya dalam drama Thailand berjudul Peun See Long Hon pada 2008



Drama Yaya Urassaya Sperbund

Yaya Urassaya Sperbund mengawali karier berakting pada 2008. Drama berjudul Peun See Long Hon mengawali drama-drama lain dari Yaya. Berikut drama-drama Thailand yang dibintangi Yaya Urassaya Sperbund.

Peun See Long Hon (2008)
Kularb Rai Narm (2010)
Duang Jai Akkanee (2010)
Pathapee Leh Ruk (2010)
Wayupak Montra (2010)
Tawan Deard (2011)
Game Rai Game Rak (2011)
Torranee Ni Nee Krai Krong (2012)
Maya Tawan (2013)
Mon Jun Tra (2013)
Fah Krajang Dao (2013)
Dao Rueng (2013)
Roy Ruk Hak Liam Tawan (2014)
Roy Fun Tawan Duerd (2014)
Neung Nai Suang (2015)
Kleun Cheewit (2017)
Leh Lub Salub Rarng (2017)
The Crown Princess (2018)
Klin Kasalong (2019)
Bad Romeo (2020)
Poo Yai Lee Gub Nang Ma (2020)
Lai Kinnaree (TBA)

Film Yaya Urassaya Sperbund

Tak hanya drama, Yaya Urassaya Sperbund juga membintangi beberapa film. Berikut daftar film yang dibintangi Yaya Urassaya Sperbund.

Brother of the Year (2018)
Nakee 2 (2018)



Pacar Yaya Urassya Sperbund

Bukan hal baru lagi bagi publik Thailand mengetahui pacar dari Yaya Urassaya Sperbund. Ya, Yaya berpacaran dengan Nadech Kugimiya. Yaya dan Nadech Kumigiya kerap beradu akting di drama Thailand. Penasaran kan melihat potret kedekatan Yaya dengan Nadech Kumigiya? Berikut foto-foto kedekatan Yaya dengan pacar.

1. Kedekatan Yaya dan Nadech Kumigiya saat seperti ini memang bikin baper.

instagram.com/urassayas

2. Gaya keduanya saat tampil formal sangat serasi.

instagram.com/urassayas

3. Keduanya kerap terlibat berbagai sesi pemotretan bersama dengan gaya yang selalu modis.

instagram.com/urassayas

Pecinta Binatang

Bukan hal baru lagi bagi para fans Yaya Urassaya Sperbund melihat Yaya sedang bersama anjingnya. Ya, Yaya pelihara anjing yang menjadi tanda bahwa ia adalah sosok yang peduli dan cinta akan binatang. Berikut foto-foto Yaya bersama dengan anjing peliharaannya.

1. Saat ke pantai Yaya juga kerap membawa anjing peliharaannya.

instagram.com/urassayas

2. Saat momen natal pun, Yaya juga tampak akrab dengan anjingnya.

instagram.com/urassayas

3. Di keseharian, Yaya memang selalu dekat dengan si anjing lucunya tersebut.

instagram.com/urassayas

Suka Tanaman

Salah satu fakta menarik tentang Yaya Urassaya Sperbund adalah ia seorang yang menyukai tanaman. Kesukaannya dengan tanaman sampai ia membuat taman khusus untuk tempat ia menanam dan menjaga tanamannya. Kesukaan Yaya dengan tanaman bahkan diabadikan melalui akun Instagram @yayanbarrysplants. Berikut foto Yaya sebagai bukti kesukaannya dengan tanaman.

1. Saat berada di antara deduanan, Yaya sangat amat menyukainya.

instagram.com/urassayas

2. Bahkan saat sesi pemotretan Yaya juga ada unsur dedaunan.

instagram.com/urassayas

3. Kesukaannya akan tanaman kerap ia abadikan melalui foto.

instagram.com/urassayas

Suka Fotografi

instagram.com/rollafterroll

Fakta unik lainnya tentang Yaya Urassaya Sperbund adalah menyukai fotografi. Ia kerap mengabadikan momen dengan menggunakan kamera analog. Hasil jepretannya kerap ia unggah di Instagram @rollafterroll. Foto di atas adalah salah satu hasil dari kamera analog milik Yaya.

Instagram Yaya Urassaya Sperbund

instagram.com/urassayas

Yaya Urassaya Sperbund aktif di akun Instagram @urassayas. Ia kerap mengunggah foto-foto terbarunya di sana. Keaktifkan Yaya dalam bermain Instagram tercermin dari jumlah kiriman yang sudah melebihi 3 ribu kiriman. Instagram Yaya Urassaya Sperbund sudah diikuti 10,4 juta followers.

Followers Yaya tak hanya dari Thailand tapi seluruh dunia. Indonesia termasuk negara yang juga banyak mengikuti Yaya Urassaya Sperbund di Instaram. Tak hanya foto-foto kesehariannya, Yaya juga kerap mengunggah konten-konten beauty dan fashion dengan memakai berbagai busana modis dan stylish.

Biodata Yaya Urassaya Sperbund

Nama: Urassaya Sperbund

Panggilan: Yaya

Kelahiran: Pattaya, 19 Maret 1993

Keturunan: Norwegia & Thailand

Zodiak: Pisces

Agama: Budha

Pendidikan: Universitas Chulalongkorn

Asal: Pattaya, Provinsi Chonburi, Thailand

Profesi: Aktris, Model

Akun IG: @urassayas

Pengikut IG: 10,2 juta (terakhir diakses 29/12/2020)



Artikel Lainnya