Cabaco Handcraft

Cabaco Handcraft, Produk Kriya Berkualitas Premium Dari Kota Bandung

Penulis: Heri Setiawan (IG: @udarang21)

Bandung dikenal sebagai Kota Kreatif, dan itu bukan omong kosong belaka. Buktinya, hingga saat ini Bandung terus menghasilkan beragam produk unggul dan berkualitas hasil karya insan kreatifnya.

Salah satunya ialah Cabaco Handcraft, yang merupakan salah satu penghasil produk kriya dari sektor ekonomi kreatif Kota Bandung. Berbagai produk dengan bahan baku kulit premium diproduksi secara homemade oleh Cabaco Handcraft dengan sepenuh hati, sehingga tak heran jika produk yang dihasilkannya memiliki kualitas tinggi.

Buat kamu yang penasaran dan ingin kenal lebih jauh dengan Cabaco Handcraft, kebetulan kami berkesempatan mengunjungi dan melihat-lihat produk kreatifnya nih. Yuk kita cari tau bersama! Come on~

Cabaco Handcraft, si Pembuat Sepatu Kulit Berkualitas

Cabaco Handcraft
Cabaco Handcraft

Berawal dari ketidakpuasan sang pemilik terhadap kualitas produk reseller yang dijualnya, sejak tahun 2013 Cabaco Handcraft didirikan untuk memproduksi dan menjual produk sendiri dengan kualitas premium.

Clarity merupakan cikal bakal dari nama Cabaco Handcraft, yang sekarang lebih dikenal publik dengan produk sepatu kulit berkualitas premiumnya. Benar, produk utama dari Cabaco Handcraft adalah sepatu kulit. Tapi kemudian, Cabaco Handcraft melebarkan sayapnya dengan membuat produk kreatif lain seperti dompet, gantungan kunci, ikat pinggang, hingga tas.

Produk Cabaco Handcraft yang ditawarkan berbahan dasar kulit kerbau premium impor, sehingga kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Keunggulan lain dari produk Cabaco Handcraft terletak pada ukiran dan jahitannya. Baik ukiran maupun jahitan produknya dilakukan oleh tangan, sehingga membuat produk Cabaco Handcraft menjadi sangat spesial.

Cabaco Handcraft Tetap Berinovasi, Berkreasi dan Produktif Di Masa Pandemi

Cabaco Handcraft
Cabaco Handcraft

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus mendukung perkembangan sektor ekonomi kreatif, salah satunya dengan mempromosikan produk-produk unggulannya. Pemerintah Kota Bandung juga mendukung penuh pelaku ekonomi kreatif agar tetap berinovasi, berkreasi, dan semangat untuk berproduksi di masa pandemi.

Begitu pula dengan Cabaco Handcraft. Cabaco Handcraft kerap berpartisipasi aktif mengikuti beragam pameran kreatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. Terbaru, Cabaco Handcraft baru saja mengikuti pameran di Bali mewakili Kota Bandung.

Dan saat ini, meskipun pandemi Covid-19 sedang mendera, Cabaco Handcraft tetap produktif dan kreatif dalam menghasilkan beragam produk kriya yang berkualitas.

Produk Cabaco Handcraft Dikerjakan Secara Teliti dan Penuh Perasaan

Cabaco Handcraft

Cabaco Handcraft menghasilkan beragam produk yang dibuat dengan secara homemade. Beragam ukiran dan jahitan pada produk Cabaco Handcraft dikerjakan menggunakan tangan dengan penuh ketelitian dan kesabaran, tanpa menggunakan mesin atau cetakan. Tak heran, kata-kata ‘Dibuat Dengan Perasaan’ menjadi slogan yang sangat melekat dari beragam karya yang dihasilkan oleh Cabaco Handcraft.

Menariknya lagi, produk-produk dari Cabaco Handcraft ini sudah ada yang dipasarkan hingga ke luar negeri loh, seperti Melbourne – Australia dan Korea Selatan.

Harga yang ditawarkan untuk produk-produk Cabaco Handcraft juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp. 75.000 – Rp. 2.500.000. Sesuai dengan kualitasnya yang tinggi tentunya.

Bagi wisatawan yang penasaran atau ingin tertarik membeli beragam produk dari Cabaco Handcraft, kamu bisa langsung cek instagramnya di @cabacohandcraft atau bisa langsung menghubungi Firman Hamzah di nomor 01 129 95.

Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung langsung ke gerai Cabaco Handcraft yang beralamat di Jl. Panutan IV No.20 RT.007 RW.009 Kelurahan Cipadung Kulon, Kota Bandung. Enjoy and Happy Travelling in Bandung, Guys!