Teras Braga

Berburu Kuliner Murah di Teras Braga, Wajib Dicoba

Penulis: Heri Setiawan (IG: @udarang21)

Sebagian wisatawan mungkin sudah tak asing lagi dengan Jalan Braga. Kawasan Braga sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat yang populer di Kota Bandung. Di Braga ini banyak terdapat berbagai destinasi wisata yang menarik dikunjungi oleh wisatawan.

Mulai dari beragam kuliner legendaris yang sukses memanjakan lidah, hingga bangunan-bangunan cagar budaya dengan arsiektur Art Deco.

Namun tidak hanya itu, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus mengembangkan potensi wisata yang ada di kawasan Braga.

Teras Braga

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas rangkuman Kawasan Kampung Wisata Kreatif Braga. Kali ini kita akan membahasa secara rinci destinasi yang terdapat di dalam Kawasan Kampung Wisata Kreatif tersebut,  salah satunya ialah Teras Braga.

Buat kamu yang belum tau tentang keberadaan Teras Braga ini dan apa saja yang ada di dalamnya,  mari kita cari tau. Come On!

Ikon Kawasan Kampung Wisata Kreatif Braga

Teras Braga

Liburan ke Kota Bandung rasanya kurang lengkap kalau belum mampir ke Jalan Braga, yang merupakan salah satu kawasan tertua di Bandung dengan beragam daya tarik yang ada di dalamnya.

Saat ini, Jalan Braga menjadi salah satu tempat hits di Kota Bandung serta menjadi tempat favorit di kalangan anak muda untuk sekadar nongkrong maupun mencari spot foto instagramable.

Di antara deretan kafe kekinian dan beragam tempat menarik lainnya yang ada di kawasan wisata Braga, di atas lorong menuju pemukiman RW 08 Kelurahan Braga terdapat satu tempat yang diisi belasan kios kuliner dengan harga terbilang miring.

Tempat ini dinamakan dengan Teras Braga, yang baru saja diresmikan pada akhir tahun 2020 lalu. Teras Braga diharapkan bisa menjadi salah satu ikon destinasi wisata kekinian yang ada di Kawasan Kampung Wisata Braga.

Tempat Berburu Kuliner Baru Murah

Teras Braga

Teras Braga berada di Gang Cikapundung, Jalan Braga dan saat ini menjadi daya tarik baru pariwisata Kota Bandung. Area dengan luas 25×5 meter itu diisi setidaknya 14 tenant kuliner yang seluruhnya merupakan usaha warga sekitar.

Mulai dari makanan berat seperti nasi kuning, timbel, ayam goreng, soto, hingga kudapan ringan kekinian seperti dimsum dan seblak dapat ditentukan disini.

Tempat yang belum lama diresmikan yakni di penghujung 2020 ini, menawarkan beragam kuliner yang murah dan enak. Kamu cukup merogoh kocek Rp7.000 saja sudah bisa mencicipi seporsi nasi kuning.

Selain itu, kamu juga bisa memilih beraneka ragam kuliner kekinian serta berbagai jenis minuman dengan harga kaki lima. Biasanya, Teras Braga ramai dikunjungi saat siang hari atau saat orang-orang berburu  makan siang.

Tempat Nongkrong Sembari Menikmati Ramainya Jalan Braga

Teras Braga

Enggak hanya tempat berburu kuliner murah, Teras Braga pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong hingga bekerja atau mengerjakan tugas. Di Teras Braga ini cukup banyak banyak port pengisi daya baterai smartphone atau laptop yang bisa digunakan oleh wisatawan yang berkunjung.

Menariknya lagi, Teras Braga memiliki desain area semi-outdoor, yang memungkinkan pengunjung untuk makan atau bekerja sembari memandang Jalan Braga dari ketinggian. Ya, dari Teras Braga kamu bisa menikmati ramainya jalanan kawasan braga yang dihiasi oleh lalu lalang kendaraan dan wisatawan.

Di Teras Braga juga tersedia pojok isi ulang air minum yang dapat diakses warga secara gratis. Air minum didapat lewat teknologi filstrasi ‘Micro Filtration System’ sehingga pengunjung dapat leluasa mengisi air mineral bila membutuhkan.

Kawasan yang Bersih dan Terawat

Teras Braga

Keberadaan Teras Braga tentunya sangat membantu para pelaku usaha dan masyarakat yang ada di sekitar Kawasan Braga. Jika dulunya tempat ini dikenal kotor, namun kini Teras Braga telah berubah menjadi kawasan  yang bersih dan nyaman dikunjungi.

Di bagian bawah Teras Braga juga dihias dengan galeri beraneka ragam lukisan yang berjejer di sepanjang lorong menuju pemukiman. Pengunjung dapat menikmati keindahan lukisan-lukisan tersebut sembari berswafoto, atau turut mengapresiasi karya warga dengan membeli yang disukai.

Tak perlu cemas masalah sanitasi, tak jauh dari area lukisan terdapat toilet umum dengan kebersihan yang baik. Tempat mencuci tangan dengan sabun untuk menjaga protokol kesehatan selama pandemi pun tersedia di area makan maupun toilet.

Teras Braga termasuk salah satu destinasi wisata prioritas di Kota Bandung yang tergabung dalam Kampung Wisata Kreatif Braga. Kedepannya, Teras Braga diharapkan bisa membantu kawasan Braga menjadi salah satu destinasi wisata Bandung yang semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Artikel Lainnya