Biodata Hanggini

Biodata Hanggini Purinda Retto, Agama, Usia Hingga Fakta Geez dan Ann

Hanggini Purinda Retto atau akrab disapa JeHa ini memang sedang ramai diperbincangkan publik. Ya, Hanggini baru saja debut bermain film di Geez dan Ann. Hanggini yang juga memiliki paras mirip dengan Tsana berhasil mencuri perhatian publik berkat totalitas beraktingnya.

Wajar jika kini banyak yang penasaran dengan sisi kehidupan dari JeHa. Mulai dari tanggal lahir, agama hingga fakta terkait Geez dan Ann dicari oleh netizen di mesin telusur internet. Keponya netizen ini membuat Memora.id mengumpulkan fakta untuk membuat artikel biodata Hanggini Purinda Retto.

Penasaran kan dengan biodata Hanggini Purinda Retto? Berikut Memora.id rangkum biodata Hanggini Purinda Retto.

Tanggal Lahir Hanggini

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Jika kamu penasaran tanggal lahir Hanggini maka jawabannya ia lahir di Jakarta pada 21 September 1999. Artinya saat ini ia berusia 21 tahun dan akan genap 22 tahun pada 2021. Meski masih sangat muda, JeHa nyatanya sudah menjadi entertainer hits Tanah Air.

Zodiak Hanggini

JeHa lahir pada tanggal 21 September yang artinya ia termasuk dalam zodiak Virgo. Ya, zodiak Virgo berada di rentang tanggal 23 Agustus – 22 September. Adapun sifat identik dari zodiak Virgo adalah sosok pemerhati detail dan terorganisir.

Agama Hanggini

Banyak yang kepo dengan agama yang dipeluk Hanggini. Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, diketahui bahwa Hanggini Purinda Retto memeluk agama Islam.

Tahun Aktif

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Hanggini Purinda Retto bukanlah nama yang asing di dunia entertainment. Bahkan JeHa sudah memulai karier di dunia hiburan sejak masih kecil yakni pada 2007. Saat itu ia mengikuti ajang pencarian bakat sebagai Koki Cilik di 12 tahun. Di sana skill selain memasak juga didapatkannya seperti menjadi presenter.

Fans Hanggini

Bukan rahasia lagi jika Hanggini Purinda Retto memiliki panggilan menarik yakni JeHa. JeHa adalah singkatan dari Jeng Hanggini. Adapun nama fans juga tidak jauh dari sana yakni JeHaku dengan arti Jeng Hanggini Ku.

Sinetron Hanggini

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Hanggini Purinda Retto sudah memulai kariernya berakting sejak 2012 dengan membintangi sinetron. Berikut daftar sinetron yang dibintangi JeHa.

– Berperan sebagai Aura Garuda Impian (2012)

– Berperan sebagai Peri Sakura Badil dan Blangkon Ajaib (2012)

– Berperan sebagai Cherry Putih Abu-Abu (2012)

– Berperan sebagai Hartati Tukang Bubur Naik Haji The Series (2013 – 2016)

– Membintangi Menari Bersamaku (2014)

– Membintangi Bintang di Langit (2014)

– Berperan sebagai Flora Bastian Steel Bukan Cowok Biasa (2014)

– Berperan sebagai Raisa Bidadari Takut Jatuh Cinta (2014)

– Membintangi Astra Jingga (2015)

Geez dan Ann

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Fakta menarik tentang film Geez dan Ann adalah menjadi debut film dari Hanggini Purinda Retto. Film Geez dan Ann tayang perdana di Netflix pada 25 Februari 2021. Adapun yang mendirect JeHa saat berakting di film Geez dan Ann adalah sutradara Rizki Balki. JeHa dengan apik beradu akting dengan Junior Roberts, Roy Sungkono, Shenina Cinnamon, Farhan Rasyid.

Mirip Tsana

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Bukan rahasia lagi bahwa pemilihan Hanggini memerankan karakter Ann tidak terlepas dari parasnya yang mirip dengan penulis buku Geez dan Ann, Tsana atau dengan nama pena Rintik Sedu. Saat berfoto bersama pun keduanya bak anak kembar saja.

Mirip Ersa Mayori

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Fakta menarik lainnya tentang Hanggini Purinda Retto adalah wajahnya disebut mirip dengan aktris Ersa Mayori. Bahkan saat keduanya disandingkan, Ersa dan JeHa terlihat seperti adik dan kakak.

Penyanyi

Jika kamu seorang JeHaKu maka sudah tahu bahwa Hanggini Purinda Retto memiliki suara yang merdu. Ia sudah merilis beberapa judul lagu di YouTubenya. Adapun salah satu lagu populernya berjudul Lebih Darinya.

YouTube Hanggini

Hanggini cukup populer di YouTube. Ia aktif di channel Hanggini P. Retto. Channel YouTubenya sudah diikuti 816 ribu subscriber. Adapun channel YouTubenya ini sudah aktif sejak 12 November 2012. Ia kerap membagikan aktivitas keseharian hingga karya-karyanya bermusik di sana.

Instagram Hanggini

Biodata Hanggini
instagram.com/hanggini

Setali tiga uang dengan YouTube, Hanggini populer juga di Instagram. Ia aktif di akun Instagram @hanggini. Akun Instagram Hanggini sudah diikuti 2,3 juta followers. Ia sangat aktif berbagi postingan dengan kini jumlah kirimannya mencapai 1.953. Adapun yang ingin bekerja sama dengan Hanggini sila hubungi 087842151333 (Shanda).

Biodata Hanggini

Nama: Hanggini Purinda Retto

Panggilan: JeHa, Hanggini

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 21 September 1999

Zodiak: Virgo

Agama: Islam

Profesi:

Penyanyi

Aktris

Konten Kreator

Host

YouTube: Hanggini P. Retto

Subscriber: 816 ribu (terakhir diakses 2/3/2021)

Instagram: @hanggini

Pengikut IG: 2,3 juta (terakhir diakses 2/3/2021)

Artikel Lainnya