Menilik Keindahan Pantai Sopapei

Menilik Keindahan Pantai Sopapei, Spot Terbaik Mencari Inspirasi

Tidak jauh dari pantai Natsepa, ada pantai yang tidak kalah cantik. Yup, pantai tersebut bernama Sopapei. Pantai Sopapei berlokasi di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pantai Sopapei bisa diakses dengan menggunakan motor atau mobil dengan jarak tempuh 45 menit dari kota Ambon.

Pantai Sopapei berada persis di samping pantai Natsepa dan hanya dipisahkan oleh tebing karang. Perbedaan Sopapei dan Natsepa yang terlihat jelas adalah pasirnya lebih putih Sopapei. Untuk kejernihan air, Sopapei berhasil memukau wisatawan dengan air yang tampak jelas pasir putihnya di bawah.

Menilik Keindahan Pantai Sopapei
Menilik Keindahan Pantai Sopapei (foto: Gebyar Adisukmo)

Tidak hanya itu, di bibir pantai Sopapei banyak pepohonan yang menambah kesan sejuk jika bermain di pantai tersebut pada pagi hari. Keindahan sepanjang mata memandang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai yang ombaknya sangat tenang ini. Ketenangan ini akan membuat pikiranmu kian jernih dan bisa membuat proses healing mu berjalan dengan baik.

Alam yang masih bersih membuat pantai Sopapei jangan sampai kamu lewatkan kalau berkunjung di Ambon. Retribusi masuk dan parkir biasanya ditarik Rp 15 ribu. Dengan hanya 15 ribu kamu bisa menenangkan pikiran kamu melihat jernihnya air laut dari pantai Sopapei.

Selain bisa memanjakan mata, pantai Sopapei cocok bagi kamu yang ingin mencari inspirasi. Yup, inspirasi biasanya datang di kala kamu menikmati suasana tenang seperti di pantai. Tak hanya inspirasi yang akan bermunculan, kamu juga bisa menikmati pantai Sopapei dengan berbagai cara. Mulai dari membaca buku, mengabadikan momen dengan berfoto hingga berenang di sana.

Berikut beberapa foto keindahan pantai Sopapei yang akan membuat kamu berdecak kagum.

Menilik Keindahan Pantai Sopapei
Menilik Keindahan Pantai Sopapei (foto: Gebyar Adisukmo)
Menilik Keindahan Pantai Sopapei
Menilik Keindahan Pantai Sopapei (foto: Putra Marenda)
Spot Baca Buku Pantai Sopapei
Spot Baca Buku Pantai Sopapei (foto: Putra Marenda)

 

Baca Juga :  Menelusuri Jalur Wisata Sepeda Gunung di Kota Bandung
Tentang Penulis
Putra Marenda Aldisha Wijaya
Putra Marenda Aldisha Wijaya
Artikel Lainnya