Rekomendasi Hotel Menginap di Kawasan Setiabudhi

Bucket List Wisata Setiabudhi Kota Bandung, Kawasan Destinasi Menarik yang Wajib Dikunjungi

Penulis: Heri Setiawan

Jalan Dr. Setiabudi, sebuah jalanan di Kota Bandung yang dikenal sebagai kawasan metropolitan yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Masyarakat lokal maupun wisatawan yang sedang berkunjung di Kota Kembang, acap kali memasukkan kawasan ini ke dalam bucket list mereka apabila sedang berkunjung di kota yang satu ini.

Letaknya yang berada di jantung Kota Bandung menjadikan Jalan Dr. Setiabudhi strategis untuk dibangun berbagai macam tempat yang menarik dan produktif baik dari tempat nongkrong, tempat makan, tempat perbelanjaan hingga tempat wisata atau tourist attactions. Pada kesempatan ini Memora.ID akan memberikan beberapa tempat rekomendasi di kawasan Setiabudhi bagi kamu masyarakat Kota Bandung ataupun wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Bandung.

Rekomendasi Hotel Menginap di Kawasan Setiabudhi

Rekomendasi Hotel Menginap di Kawasan Setiabudhi

Hal yang harus menjadi pertimbangan utama ketika hendak berlibur ke suatu tempat adalah tempat menginap. Meskipun tempat menginap hanya menjadi tempat untuk menyandarkan badan dan mengobati rasa lelah, ternyata tempat kita mengistirahatkan badan juga mempengaruhi kualitas tidur kita.

Berikut kami akan memberikan rekomendasi beberapa tempat menginap di kawasan Setiabudhi. Jangan lupa check informasinya lagi di Google atau di aplikasi reservasi hotel lainnya ya.

GH Universal

Hotel yang terletak di Jl. Setiabudhi No. 376 Bandung ini cocok untuk jadi pilihan menginap kamu ketika sedang berkunjung di Kota Bandung. Letaknya yang hanya 10km dari kawasan braga ini bisa kamu tempuh dalam kurun waktu 20 menit. Jarak dengan bandara Hussein Sastranegara Internasional hanya 6.4km.

Tidak perlu khawatir soal kualitas dan pelayanannya karena GH Hotel ini sudah memiliki gelar hotel bintang lima. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan ketika menginap di sini antara lain: free breakfast, free wifi, full service laundry, bar, kolam renang dan berbagai fasilitas lainnya yang sudah wajib dimiliki oleh hotel berbintang lima.

Harga per kamarnya mulai dari Rp1.500.000 sampai Rp 15.000.000 per malamnya. Jangan khawatir akan jarak hotel dengan berbagai tempat wisata atau perbelanjaan karena GH Universal hotel ini bisa dipastikan dekat dengan berbagai tourist attractions di Kota Bandung.

Travello Hotel

Hotel berbintang empat ini menjadi salah satu hotel rekomendasi dyang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No.268. Travello Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang mampu untuk memanjakan kamu ketika menginap di sini antaranya: kolam renang indoor, transportasi antar jemput dari dan ke bandara, bar & lounge, tempat bermain dan channel anak, serta uniknya lagi.

Travello hotel ini menyediakan layanan SPA dan pusat kesehatan yang bisa kamu akses ketika kamu menginap di sini. Kisaran harga yang ditawaran oleh Travello Hotel ini antara Rp500.000 per malamnya. Untuk kamu yang sedang berkunjung di Kota Bandung Travello Hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat menginap kamu terlebih lagi terdapat dua views yang ditawarkan yakni: mountain view atau city view.

Rekomendasi Kuliner di Kawasan Setiabudhi

Rekomendasi Kuliner di Kawasan Setiabudhi

Sudah tidak asing lagi kalo Kota Bandung dicap sebagai kota yang kaya akan wisata kulinernya, dari mulai kuliner legendaris, kuliner modern, hingga street food pun banyak sekali ditawarkan di setiap sudut kota ini. Berikut kami akan memberikan beberapa tempat rekomendasi kuliner yang dijamin akan memuaskan perut, tentunya dengan vibes yang cozy, serta harga yang affordable di kawasan Setiabudhi Bandung

Surabi Setiabudhi

Engga afdol rasanya kalo ke kawasan Setiabudhi tapi engga mampir ke Waroeng Soerabi yang menyediakan berbagai menu surabi. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini ternyata sukses menggait hati para pecinta surabi di Kota Bandung. Waroeng Soerabi ini beralamat di Jl. Dr. Setiabudhi No.185 Bandung. Letaknya yang strategis ini menjadikan warung surabi Setiabudhi ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Korcek yang perlu kamu siapkan ketika hendak mengunjungi Waroeng Setiabudhi ini adalah sebesar Rp30.000 saja. Ramainya pengunjung yang berdatangan kadang membuat warung ini at full capacity tapi tenang karena di kawasan Setiabudhi juga terdapat Warung Surabi Enhaii yang tidak kalah populer dan cabangnya sudah ada dimana-mana, soal rasa engga perlu diraguin lagi. Letak Soerabi ini ada di Jl. Dr. Setiabudhi No.189.

Dapoer Ndeso Setiabudhi

Warung makan selanjutnya yang tidak kalah menarik buat kamu kunjungi ketika sedang berada di kawasan Setiabudhi adalah Dapoer Ndeso Setiabudhi. Warung makan yang sekaligus tempat nongkrong ini adalah tempat yang cozy banget buat kamu yang mau mengisi perut kosong dengan makanan-makanan rumahan diiringi dengan live music. Atmosfer suasana Dapoer Ndeso ini sangat cocok buat kamu yang sekedar menghabiskan waktu luang untuk berbincang sekaligus nongkrong maupun buat kamu yang ingin berkumpul bersama dengan keluarga . Menu makanan yang disediakan di sini sangatlah bervariatif dan tentunya menggugah selera semua. Dapoer Ndeso ini terletak di Jl. Gegerkalong Tengah No.77. Jam operasional Dapur Ndeso ini buka selama 24jam jadi buat kamu yang tiba-tiba laper tengah malem langsung aja meluncur ke tempat makan ini. Range harga makanannya pun cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp10.000 – Rp40.000.

Rekomendasi Destinasi Pariwisata di Kawasan Setiabudhi

Rekomendasi Destinasi Pariwisata di Kawasan Setiabudhi

Kota Bandung, kota yang menjadi pilihan para wisatawan yang sedang berlibur untuk menjajahi berbagai pilihan wisata atau tourist attractions dengan tujuan mengobati penatnya hiruk-pikuk perkotaan, pekerjaan, atau yang hanya sekedar ingin memiliki me-time atau self-healing..

Kawasan Setiabudhi sendiri memiliki serangkaian tourist attractions yang wajib kunjungi atau setidaknya ada di bucket list kamu ketika hendak merencanakan itinerary kamu di Kota Bandung. Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi pariwisata di kawasan Setiabudhi.

3D Museum (Amazing Art World Bandung)

Museum tiga dimensi yang berlokasi di Jl. Setiabudhi No.293 ini menyajikan berbagai lukisan dan karya tiga dimensi yang wajib untuk kamu saksikan dengan mata kepala sendiri, karena kalo melalui foto efek 3D yang akan kamu dapatkan tidak akan sama ketika kamu saksikan secara langsung. Fasilitas maupun wahana yang disediakan antaranya: Dinosaurus Zone, Aqua Zone, dan Love Zone. Jam operasional museum ini adalah dari pukul 09.00-21.00 WIB. Tiket yang ditawarkan pun terbagi menjadi tiga kategori yakni: Anak-anak Rp35.000-Rp50.000.

Mupu Jeruk

Tourist attraction yang menjadi rekomendasi untuk wisatawan yang berada di kawasan Setiabudhi selanjutnya adalah Mupu Jeruk. Tempat wisata yang memiliki slogan “Wisata petik sendiri bauh jeruk dekopon” ini berada di lahan seluas 3 hektar. Agrowisata yang memiliki lebih dari 1.000 pohon jenuk Dekopon ini memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensai memetik buah jeruk yang masih segar di lingkungan yang asri dan terjaga. Wisata ini cocok buat kamu yang ingin memanfaatkan waktu liburan kamu bersama keluarga dengan berkunjung ke agrowisata Mupu Jeruk. Lokasi Mupu Jeruk sendiri berada di Jl. Setiabudhi No.380B, isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rekomendasi Wisata Belanja di Kawasan Setiabudhi

Rekomendasi Wisata Belanja di Kawasan Setiabudhi

Tentunya tidak afdol kalo sedang berwisata di Paris Van Java namun tidak berbelanja di factory outletsnya. Selain terkenal dengan beragamnya destinasi pariwisata, Kota Bandung juga terkenal dengan produksi busana maupun kerajinan tangannya seperti tas, dompet, dan lain-lain. Berikut kami akan memberikan rekomendasi factory outlet di kawasan Setiabudhi yang wajib untuk kamu kunjungi.

Rumah Mode

Rekomendasi yang pertama ada dari Rumah Mode. Factory outlet yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudhi No.41, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung ini beroperasi dari pukul 09.00-19.00 WIB. Rumah Mode yang berada di Kawasan bandung Utara ini menyediakan berbagai busana maupun aksesoris untuk semua usia baik pria, wanita, anak-anak, remaja, hingga orang tua. Tempat busana ini digemari oleh para pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Rumah Mode berarsitektur sederhana dan tradisional ini memberikan atmosfer nyaman bagi siapapun yang hendak berbelanja di sana. Berbagai fashion bintang-bintang luar negeri hingga bintang-bintang Indonesia semuanya ada di sini. Rumah Mode juga menyediakan fasilitas seperti: Coffee Shop, Mushola, Bakery, hingga Restoran yang bisa kamu kunjungi setelah selesai berbelanja.

Opus One

Tempat perbelanjaan di kawasan Setiabudhi adalah Opus One. Opus One sendiri berlokasi di Jl. Dr. Setiabudhi No.49-51 Kota Bandung. Tempat perbelanjaan ini menyediakan berbagai macam produk baik keramik keramik keren yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh saat berlibur di Kota Bandung. Beragam olahan keramik mulai dari piring, gelas, mangkuk dan lainnya bisa di dapatkan di Toko ini. Harga keramik disini juga terbilang ramah dikantong dengan beragam pilihan. Selain keramik di tempat ini juga berbagai kreasi untuk rumah lainnya serta disekitar Toko Opus Ones juga banyak terdapat berbagai took jajanan yang menggugah selera. Tempat perbelanjaan Opus One ini cocok dan wajib buat ada di bucket list kamu ketika sedang berkunjung ke Kota Bandung ini

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir