7 Tanda Kucing Menangis Sedih yang Perlu Dipahami

7 Tanda Kucing Menangis Sedih yang Perlu Dipahami

Kucing menjadi hewan peliharaan yang dekat manusia. Sikapnya yang manja dan ada-ada saja membuat manusia senang memelihara kucing. Kucing yang lucu nyatanya bisa memiliki perasaan sedih.

Jika manusia bersedih dengan menangis atau merenung, maka cara kucing berbeda. Cara kucing menunjukkan rasa sedihnya dengan perilaku yang berbeda dari biasanya. Kamu perlu memahami ketidaknyamanan kucing untuk menghindari kucing menjadi depresi atau stress.

Ada beberapa tanda kucing menangis sedih yang perlu dipahami seperti Memora.ID rangkum di bawah ini.

1. Suara meong kucing tampak berbeda

7 Tanda Kucing Menangis Sedih yang Perlu Dipahami

Kucing tidak bisa berbicara dengan jelas alasan dia bersedih. Oleh sebab itu kucing hanya bisa mengeong untuk memberikan tanda ke manusia. Meongnya kucing jika tampak berbeda, apalagi mengeong terus menerus dengan nada seakan-akan ditinggikan, bisa jadi kucing sedang sedih dan butuh pertolonganmu.

2. Berikan bahasa tubuh yang tak biasa

Bagi pemelihara, bahasa tubuh kucing tentu sudah dipahami. Jika biasanya kucing menunjukkan rasa sayang dengan memijat, bisa jadi di saat sedih ia menunjukkan dengan cara berikan cakaran atau gigitan saat bersamamu. Tanda bahasa tubuh tak biasa ini jangan kamu acuhkan untuk memahami perasaan kucing.

3. Kucing jadi sering sembunyi

Jika kucing mu sering bersembunyi akhir-akhir ini bisa jadi kucing mu sedang dalam keadaan tak baik. Kucing mu berada di keadaan sedih dan bisa jadi kesedihan itu disebabkan oleh ia merasa sakit. Biasanya kucing yang sakit dan bahkan mendekati waktu mati, kucing lebih memilih bersembunyi agar tidak menunjukkan sisi lemahnya ke manusia maupun hewan lain.

4. Kucing suka menggaruk tubuh secara berlebihan

Kamu harus memahami sikap kucing mu di kesehariannya. Jika kucing menunjukkan sikap terus menerus menggaruk tubuh di sepanjang hari, bisa jadi itu tanda kucing sedih. Tanda kucing sedih dengan menggaruk secara berlebihan ini dilakukannya agar menghilangkan stress yang dialami.

5. Kucing enggan merawat diri

7 Tanda Kucing Menangis Sedih yang Perlu Dipahami

Kucing akan acuh tak acuh dengan dirinya sendiri jika sedang berada di keadaan sedih. Ia lebih memilih menyendiri dan tidak memperdulikan keadaan sekitar. Ia sangat tak merawat diri dan cenderung membiarkan diri menjadi tak terurus. Bila sudah ada di level ini kucing bisa saja menjadi depresi.

6. Kucing tidak suka makan

Kucing sedih bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya faktor kesehatan yang menurun. Biasanya, ketika kucing merasa tak nyaman dengan tubuhnya ia berikan tanda dengan tak mau makan. Tanda tak mau makan ini akan membuat kucing lemas hingga pada akhirnya kesehatannya merosot tajam. Kamu perlu kepekaan yang tinggi ketika tahu kucing tak menyentuh makanan yang kamu beri.

7. Tidur sangat lama dan cenderung malas

Salah satu sikap kucing untuk menghilangkan sedih ialah memilih untuk menyendiri dan tidur sangat lama. Tidur sangat lama ini dilakukan kucing untuk memulihkan energinya. Malas-malasan seperti itu menjadi tingkah alami kucing untuk mencoba bertahan hidup dengan memilih tidur. Jika tubuh terkesan membaik, kucing akan perlahan aktif kembali seperti semula.

LINK DANA KAGET





KOTAK IKLAN 1


KOTAK IKLAN 2


KOTAK IKLAN 3


KOTAK IKLAN 4


BONUS DANA KAGET

KOTAK IKLAN 1


KOTAK IKLAN 2


KOTAK IKLAN 3