Review Film Turning Red

Review Film Turning Red, Si Panda Merah yang Menyenangkan

Judul: Turning Red

Tanggal rilis: 21 Februari 2022

Sutradara: Domee Shi

Penata musik: Ludwig Göransson

Perusahaan produksi: Walt Disney Pictures; Pixar Animation Studios

Produser: Lindsey Collins

Review Film Turning Red

Sinopsis

Turning Red merupakan film animasi yang menceritakan tentang gadis bernama Mei-Mei yang masuki usia remaja. Ia dituntut menjadi sosok yang perfeksionis di keluarga. Mei-Mei pun berhasil menjalankan ekspektasi keluarga dengan berprestasi.

Namun di balik lubuk hati Mei-Mei tersimpan jiwa muda yang menggelora. Cinta hingga kesukaan terhadap grup vokal 4-Town menjadi bukti bahwa Mei-Mei tetaplah remaja yang sangat menyukai segala keseruan.

Hingga pada akhirnya Mei-Mei berubah menjadi Panda Merah karena turunan dari keluarga. Mei-Mei sangat syok ketika mengetahui takdir ia menjadi panda merah ketika sedang dalam keadaan emosional. Pelan tapi pasti Mei-Mei mulai bisa mengendalikan pandanya.

Singkat cerita, Mei-Mei ingat menghadiri konser idolanya, mereka pun berencana mencari uang untuk hadir di acara konser. Ide brilian muncul ketika Mei-Mei memanfaatkan panda merah untuk entertain di sekolah. Alhasil uangnya berhasil ke kumpul. Namun ketika uangnya terkumpul, ada masalah besar karena waktu konser dengan ritual melepaskan roh panda dilakukan secara bersamaan.

Interested Things

Bila membahas sesuatu yang menarik di film ini tentu banyak yang tertarik di kultur Asia di keluarga Mei-Mei. Pemilihan hewan Panda Merah juga menambah daya tarik. Kelucuan visual Panda Merah berhasil memikat para pencinta film. Selain itu, film ini juga menawarkan cerita tentang persahabatan 4 orang perempuan yang membuat kamu seperti memiliki ikatan juga di antara mereka.

Best Moment

Review Film Turning Red

Ada beberapa scene yang sangat menempel otak di film Turning Red. Pertama yakni momen saat Mei-Mei syok berubah jadi panda. Kepanikan Mei-Mei inilah yang membuat pencinta film merasa terhibur. Selain itu momen Mei-Mei mencari uang untuk konser dengan memanfaatkan Panda Merah juga sangat menghibur.

Puncaknya saat Mei-Mei kabur dari ritual dan menuju konser. Momen Mei-Mei menikmati konser lalu kedatangan si ibunya yang juga berubah menjadi Panda Merah ini sangat epic. Kehadiran sang ibu dengan Panda Merah raksasanya sukses bikin konser berantakan. Momen Mei-Mei vs Ibu nya sekaligus menjalan ritual pun sangat keren yang membuat film ini kian pecah.

Memoscore

Film Turning Red berhasil menghibur para pencinta film. Penulisan yang rapi dengan klimaks luar biasa membuat Turning Red kami berikan nilai, 8/10.