Kelebihan Zeki Celik yang Membuatnya Bisa Jadi Pemain Inti

4 Kelebihan Zeki Celik yang Membuatnya Bisa Jadi Pemain Inti, Geser Karsdorp

AS Roma baru saja melakoni laga giornata ketiga dengan hasil seri. Meski hanya dapat 1 poin, anak asuh Mourinho berpuas diri karena perlawan Juventus di Allianz Arena cukup alot. Dalam pertandingan tersebut ada beberapa pemain yang tampil luar biasa. Salah satunya adalah rekrutan anyar Zeki Celik.

Berikut Memora.ID rangkum kelebihan Zeki Celik yang membuatnya layak masuk skuad inti.

1. Bertahan Lebih Solid

Kelebihan Zeki Celik yang Membuatnya Bisa Jadi Pemain Inti

Zeki Celik memiliki kemampuan bertahan yang luar biasa. Ia dengan apiknya bisa menutup ruang dari winger. Ia juga selalu memenangkan duel satu lawan satu dengan lawan. Kemampuan defence yang kokoh ini membuat Celik bisa dipertimbangkan geser Karsdorp.

2. Umpan crossing atas bagus

Tak hanya bagus secara bertahan, Zeki Celik juga bagus dalam menyerang. Ia bisa bantu penyerangan dengan overlap. Terlebih, Celik miliki kualitas crossing atas yang lebih bagus dari Karsdorp.

3. Sering menang duel atas

4 Pemain Roma Ini Diyakini Jadi Starter di Europa League

Zeki Celik sangat cocok dipakai dalam skema 4 bek atau fullback semi gelandang dengan formasi 3421. Ia dalam bertahan bisa membantu untuk clearence bola atas. Kemampuan Celik untuk heading patut diacungi jempol sehingga membuat pertahanan aman.

4. Speed Kencang

Tak hanya Karsdorp yang miliki speed kencang, Celik juga bisa sprint dengan kencang. Ia selalu bisa raih bola terobosan dari tengah ke sayap. Kemampuan sprint cepat inilah membuat Celik cocok dalam skema serangan balik Mourinho.