4 Keunggulan Roger Ibanez Dibanding Mancini Smalling

4 Keunggulan Roger Ibanez Dibanding Mancini Smalling, Semakin Kokoh

AS Roma memulai Serie A dengan start bagus. Ia belum alami kekalahan dan hanya kebobolan 1 gol. Pertahanan AS Roma sangat kokoh dan menjadi kunci anak asuh Mourinho bisa bersaing di Serie A musim ini.

Sosok hebat di lini pertahanan Roma yakni Roger Ibanez. Berikut Memora.ID rangkum keunggulan Ibanez dibanding Mancini dan Smalling.

1. Reading The Game bagus

4 Bek Ini Tampil Kokoh dan Mengesankan di Giornata 1 Serie A

Salah satu kelebihan yang sangat menonjol dari Ibanez adalah reading the game bagus. Ia sering memutus alur serangan lawan. Kesigapannya dalam baca umpan ini menjadi alasan pertahan Roma kokoh.

2. Cepat dalam intersept

Boleh dibilang Ibanez menjadi bek yang memiliki intersept di atas rata-rata. Kemampuan dalam intersept ini membuat umpan-umpan terobosan lawan bisa terbaca oleh pemain no 3 ini. Tak ayal, Ibanez menjadi sosok penting bagi Mou.

3. Lugas sapu bola

Ibanez bermain simpel dengan jarang lakukan kesalahan. Bek asal Brazil ini selalu cekatan dan lugas. Kelugasan Ibanez ini contohnya saat sapu bola. Ia tak pernah ragu untuk langsung sapu bola daripada harus lama-lama bermain dengan bola.

4. Bola atas bagus

4 Keunggulan Roger Ibanez Dibanding Mancini Smalling

AS Roma beruntung punya Ibanez. Ibanez semakin kokoh dan berkembang. Ia bahkan punya kekuatan bola atas yang bagus. Bola atas yang bagus tak hanya menguntungkan saat bertahan tapi juga saat hadapi bola mati dari corner atau tendangan bebas.