Cerita Kisah Perjalanan Hidup Erling Haaland

Cerita Kisah Perjalanan Hidup Erling Haaland

Erling Haaland merupakan monster kotak penalti yang luar biasa. Naluri gol tinggi serta kecermatan dalam finishing membuat Erling Haaland kini bisa disebut sebagai striker paling berbahaya di dunia.

Sebelum jadi hebat seperti sekarang, Haaland lalui proses perjuangan hidup dari kecil hingga kini. Berikut Memora.ID ceritakan tentang kisah perjalanan hidup dari Erling Haaland.

Kisah Masa Kecil Erling Haaland

Cerita Kisah Perjalanan Hidup Erling Haaland

Erling Haaland lahir pada tanggal 21 Juli 2000 di Leeds, Inggris. Ayahnya, Alf-Inge Haaland, adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional yang pernah bermain untuk klub seperti Leeds United, Nottingham Forest, dan Manchester City. Erling Haaland mulai tertarik pada sepak bola saat masih sangat muda dan mulai berlatih di klub lokal Bryne FK.

Haaland memulai karier juniornya di klub lokal Bryne FK dan menunjukkan bakat yang luar biasa dari usia muda. Dia cepat menjadi salah satu pemain terbaik di tim muda klub dan membuat debut profesionalnya pada usia 16 tahun. Pada usia 17 tahun, ia pindah ke klub Molde FK dan membuat debut di liga utama Norwegia.

Karier Hebat Erling Haaland

Cerita Kisah Perjalanan Hidup Erling Haaland

Haaland menunjukkan permainan yang sangat baik dan cepat menjadi salah satu pemain terbaik di klub Molde. Dia mencetak gol dengan sangat reguler dan menarik perhatian klub-klub besar di Eropa. Pada 2019, dia pindah ke RB Salzburg dan membuat debut di Liga Champions UEFA.

Di RB Salzburg, Haaland terus menunjukkan bakat yang luar biasa dan mencetak gol dengan sangat reguler. Dia menjadi top skor di Liga Austria dan Liga Champions UEFA. Pada Januari 2020, dia pindah ke Borussia Dortmund dan terus menunjukkan permainan yang luar biasa, menjadi salah satu pemain terbaik di Bundesliga Jerman.

Haaland juga pernah menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam liga utama Norwegia dan menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Saat ini Haaland bergabung dengan Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Haaland menjelma jadi monster di kotak penalti.

Prestasi Erling Haaland

4X FOOTBALLER OF THE YEAR (2019, AUSTRIA; 2020, 2021, 2022 NORWEGIA)
3X TOP SCORER
20/21: UEFA Nations League B – UEFA Nations League B – 6 Gol
20/21: UEFA Champions League – UEFA Champions League – 10 Gol
18/19: U-20 World Cup 2019 – U-20 World Cup 2019 – 9 Gol
1X GERMAN CUP WINNER (2020/2021 – DORTMUND)
1X AUSTRIAN CHAMPION (2018/2019 – RB SALZBURG)
1X AUSTRIAN CUP WINNER (2018/2019 – RB SALZBURG)

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir