5 Pemain Bintang Internasional Siap Tampil di Piala Dunia U-20 2023

5 Pemain Bintang Internasional Siap Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Piala Dunia U-20 2023 akan segera diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Turnamen bergengsi ini tidak hanya akan diikuti oleh calon bintang sepak bola, tetapi juga beberapa pemain yang sudah sukses berkarir dan bermain untuk klub top Eropa. Sebanyak 24 tim dari enam konfederasi yang bersaing untuk meraih gelar Juara Dunia U-20 2023.

Siapa saja pemain yang sudah berkarir internasional dan sudah pasti akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 nanti? Inilah beberapa pemain bintang dunia yang akan unjuk laga di Piala Dunia U-20 2023.

5 Pemain Bintang Internasional Siap Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Andrey Santos

Andrey Nascimento dos Santos atau Andrey Santos merupakan pemain muda berbakat yang baru saja direkrut Chelsea pada Januari 2023. Pemain 18 tahun ini sudah dipastikan akan menjadi andalan Brasil di Piala Dunia U-20 2023.

Santos juga memainkan peran penting dalam membantu Brasil memenangkan Piala Amerika Selatan U-20 2023. Andrey Santos memiliki pengalaman yang panjang dengan klub Brasil, Vasco da Gama, antara 2021 dan 2023. Pemain muda ini telah berhasil mencetak delapan gol dalam 34 pertandingan.

Kevin Paredes

Kevin Paredes merupakan pemain mudah dari Amerika Serikat yang baru berusia 19 tahun. Namun pemain berpostur 175 cm ini sudah memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam karir sepak bolanya. Ia pernah bermain untuk DC United pada periode 2020-2021 dan mencatatkan 41 pertandingan, dengan torehan tiga gol.

Karir Kevin Paredes semakin menanjak setelah bergabung dengan klub Bundesliga, Wolfsburg. Kevin Paredes sudah tampil dalam 14 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol untuk timnya.

John Duran

Jhon Duran merupakan salah satu penyerang andalan tim nasional Kolombia U-20. Pemain berusia 19 tahun ini memulai debutnya pada tahun 2022, Jhon Duran sudah tampil dalam tiga pertandingan.

Kini, Jhon Duran memperkuat klub Premier League, Aston Villa. Pemain ini sudah mencatatkan dua penampilan bersama tim yang dilatih oleh Unai Emery. Sebelum bergabung dengan Aston Villa, Duran adalah pemain muda yang andal di klub Major League Soccer, Chicago Fire.

Abdoullah Ba

Abdoullah Ba merupakan salah satu gelandang andalan tim nasional Prancis U-20. Pemain muda berusia 19 tahun ini sudah membela timnas Prancis sejak tahun 2021 dan telah mencatatkan tiga penampilan.

Saat ini, Abdoullah Ba bermain di Inggris dan membela klub Divisi Championship, Sunderland. Meskipun masih berusia muda, Ba sudah menunjukkan kemampuan yang sangat menjanjikan sebagai gelandang tengah. Ia memiliki visi permainan yang baik, kemampuan mengontrol bola yang bagus, serta kemampuan dalam mengatur tempo permainan.

Samuel Edozie

Samuel Edozie akan menjadi andalan Timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-20 2023. Pemain berusia 20 tahun ini telah membela timnas sebanyak tiga kali dan berhasil mencetak dua gol. Performa cemerlangnya di level internasional tak lepas dari kemampuan yang dimilikinya di level klub.

Sejak tahun 2022, Samuel Edozie bergabung dengan klub Premier League, Southampton, dan telah tampil sebanyak 15 kali di berbagai ajang. Meski masih tergolong pemain muda, Edozie bukanlah pemain sembarangan.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us