Review Film Alive, Cerita Zombie yang Bikin Emosi Naik Turun

Film: Alive

Sutradara: Il Cho

Perusahaan produksi: ZIP Cinema; Perspective Pictures

Produser: Eugene Lee; Saemi Kim; Saerom Kim

Rilis: 8 Agustus 2020

Sinopsis:

Terjadi penyebaran secara cepat dari infeksi yang tidak diketahui asalnya dari mana. Hal tersebut membuat seluruh kota dalam kekacauan yang tak terkendali. Kekacauan tersebut memunculkan satu orang yang selamat tetap hidup dalam isolasi. Satu orang tersebut terasa ada kemungkinan hidup ketika menyadari ada orang lain yang selamat juga.

Film Alive (2020)

Film Alive akan tayang perdana di Netflix pada 8 Agustus 2020. Film ini cukup dinantikan karena bergenre zombie. Seperti diketahui, korea sedang demam akan zombie setelah kesuksesan besar Train to Busan.

Film Alive dibintangi oleh Ah-In Yoo, Park Shinye, Hyun-Wook Lee dan banyak pemeran lainnya. Cerita naik turun ini sukses membuat banyak orang menahan napas cukup dalam. Kehadiran film Alive ini memang sangat dinantikan oleh pecinta film.

Berikut Memora.id review film Alive tentang hal-hal menarik hingga skor untuk film ini.

Interested Thing

Film Alive cukup mengejutkan karena berusaha berada di track zombie menyusul kesuksesan film Train to Busan. Film Alive menyajikan konflik yang menarik yakni cara bertahan hidup dari serangan zombie. Ya, zombie yang tidak tahu awal mula penyebarannya ini sukses membuat kalang kabut satu kota bahkan negara.

Fakta-fakta adanya keributan di luar disaksikan oleh seorang pria bernama Joon-woo. Kepanikan dan kebingunan Joon-wo cukup menarik dikuti. Joon Woo ahkan cukup frustasi karena zombie yang membuatnya tak bisa keluar rumah. Namun epic momen hadir saat kehadiran seorang karakter perempuan bernama Yoo-bin.

Hadirnya Yoo-bin ini membuat alur cerita menjadi lebih seru. Keberanian untuk melawan zombie menjadikan film ini menjadi menaik turunkan emosi penontonnya. Joon-woo dan Yoo-bin bekerja sama dengan apik. Tak sampai di situ, drama setelah bertemu orang yang menjaga zombie istrinya cukup menarik jalan ceritanya.

Best Moment

Film Alive memiliki beberapa momen epic yang memorable. Salah satu momen epicnya adalah saat Joon-woo gagal bunuh diri karena diselamatkan dengan laser oleh Yoo-bin. Joon-woo yang menemukan harapan hidup kemudian saling membantu dengan Yoo-bin. Puncak keepican Alive ialah saat Yoobin memberanikan diri melewati para zombie. Melihat Yoo-bin sangat heroik, Joon-woo tak kalah keren dengan bisa melewati zombie.

Selain itu momen saat Yoo-bin di kamar melawan zombie istri orang yang hidup juga sangat epic. Tak ada suara yang dikira Zombie telah memakan Yoo-bin menjadi salah satu intrik keren film ini. Akhir frustasi ketika menunggu helikopter tak kunjung datang juga membuat penonton jadi naik turun emosinya. Layaknya drama Korea, ending ini juga membuat penonton berkaca-kaca karena keduanya berhasil lolos dari zombie.

Memoscore

Diakui, film Alive awalnya cukup membosankan karena hanya melihat pria yang berusaha bertahan hidup dari Zombie. Namun setelah bertemu Yoo-bin, cerita menjadi lebih seru. Untuk score, Memora.id berikan nilai 7/10.

Artikel Lainnya