Biodata BTR Lea Liona Lee Putri Terlengkap, Agama, Tanggal Lahir Hingga Kuliah

Nama BTR Lea memang menjadi salah satu nama tenar jika membahas tentang Bigetron divisi wanita. Ya, Lea merupakan sosok yang dihormati sebagai kapten tim Belletron karena kemampuan leadership dan keputusan tepat dalam mengambil keputusan.

Tak hanya kepemimpinan yang dihormati, pesona BTR Lea di luar esport juga tak perlu diragukan. Perempuan berparas cantik ini memiliki banyak penggemar yang menyukai Lea. Wajar saja jika biodata BTR Lea banyak dicari fansnya di mesin telusur internet.

Penasaran kan dengan biodata BTR Lea? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, biodata BTR Lea Liona Lee Putri terlengkap.

Tanggal Lahir BTR Lea

instagram.com/btr_lea

BTR Lea lahir di Jakarta pada 24 Desember 2001. Meski masih berusia 19 tahun, skill bermain PUBGM nya tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi salah satu pilar penting Bigetron di setiap kompetisi yang diikuti.

Asal BTR Lea

instagram.com/btr_lea

Lea merupakan salah satu player e-sport asal Jakarta. Lebih tepatnya, Lea berasal dari Cikarang karena semasa sekolah ia tinggal di sana. Ia termasuk orang yang fasih dalam menyampaikan pendapatnya. Wajar jika perempuan berusia 19 tahun ini acap kali dimintai pendapat mengenai strategi permainan.

Agama BTR Lea

instagram.com/btr_lea

Banyak yang penasaran apa agama dari BTR Lea. Setelah diselidiki, didapatkan informasi bahwa BTR Lea memeluk agama Buddha.



Kuliah BTR Lea

Bukan rahasia lagi kalau banyak yang ingin tahu dimana BTR Lea kuliah. BTR Lea kuliah di Institut Pertanian Bogor atau akrab disingkat IPB. Di IPB pun ia juga unjuk gigi dengan mengikuti PUBGM Campus Championship mewakili IPB.

Sekolah SMA BTR Lea

Tak hanya kuliah, sekolah SMA BTR Lea juga banyak yang mencari. Berdasarkan informasi yang didapatkan, BTR Lea merupakan alumni SMA N 1 Cikarang Utara. Ia merupakan siswi IPS dan berhasil menembus perguruan tinggi IPB Jurusan Akuntansi.



Kapten Belletron

instagram.com/btr_lea

Salah satu daya tarik dari BTR Lea adalah sifat kepemimpinannya. BTR Lea menjadi kapten dari divisi wanita PUBGM di Bigetron yakni Belletron. Uniknya lagi, Lea merupakan wanita termuda di skuad. Meskipun masih sangat muda yakni 19 tahun, kepimpinan Lea dalam membangun tim tangguh tak perlu diragukan lagi.

Awal Ketertarikan Game

instagram.com/btr_lea

Tentu sebuah ketertarikan orang terhadap hobi pasti ada alasan di baliknya. Begitu juga yang terjadi pada Lea. Kapten Belletron ini mengakui ketertarikannya pada game bermula dari permainan game Mario Bros. Seiring berjalannya waktu, ia mulai menyukai bermain Mobile Legends saat SMA. Namun setelah masuk kelas 3, Lea vakum sebentar hingga akhirnya setelah ujian nasional kembali bermain game dan memilih PUBGM sebagai salah satu esport yang ditekuninya.

Cerita Gabung Bigetron

instagram.com/btr_lea

Kemampuan dasar saat awal bermain PUBGM dari seorang Lea tak boleh diremehkan. Ketika mulai menemukan trik khusus, ia menjadi tergila-gila dengan yang namanya PUBGM. Ia terus mengasah kemampuannya dengan bergabung ke komunitas-komunitas PUBGM. Hingga pada akhirnya ia mengajukan diri sebagai player esport Bigetron. Di sana ia dites secara solo dan duo. Bahkan Lea curi perhatian karena banyak kill dan berhasil chicken. Meski begitu, nama Lea tak masuk seleksi dan ia pun merasa kecewa dengan hasil yang diumumkan.

Peran Koh Pin

instagram.com/btr_lea

Bagi fans Bigetron, nama Koh Pin cukup tenar sebagai salah satu orang penting di balik layar Bigetron. Tak disangka, Koh Pin memberikan kesempatan untuk Lea unjuk gigi dengan mengajak bermain bersama. Kesempatan yang diberikan tak disia-siakan Lea. Ia sangat totalitas dengan banyak melakukan kill dan mendapatkan chicken.

Kemampuan agresif dari Lea membuat Koh Pin terkesan. Akhirnya, Lea diberi tawaran mengisi satu slot kosong di Bigetron. Lea pun bersedia dan kini ia menjelma menjadi salah satu pilar penting bagi Bigetron wanita yakni Belletron.

Brand Ambassador

Kepopulerannya di esport membuat banyak produk meliriknya sebagai brand ambassador. Hingga pada akhirnya ia menjadi brand ambassador tempat lelang populer di Indonesia sejak 2017 yakni thanosauction.



Livestreamer

Jika kamu ingin menyaksikan livestreaming aksi BTR Lea maka kamu wajib melihatnya di Nimo TV. Ya, Lea cukup aktif livestreaming di sana. Jika kamu penasaran dengan kemampuan kapten Belletron ini maka kamu wajib ke nimo.tv/btrlea.

Instagram BTR Lea

instagram.com/btr_lea

Sebagai sosok penting di Belletron sudah pasti Instagram BTR Lea banjir followers. Ia aktif di akun @btr_lea. Akun Instagram BTR sudah aktif sejak 25 Juni 2019. Meski baru setahun lebih, ia sudah memiliki 810 ribu pengikut. Tak hanya tentang esport, ia juga membagikan konten-konten lifestyle, fashion dan beauty,

YouTube BTR Lea

instagram.com/btr_lea

Tak hanya Instagram, BTR Lea juga mengelola channel YouTube yang diberi nama Lea Lee. Channel Lea Lee sudah aktif sejak 13 Juni 2018. 2 tahun mengelola YouTube, saat ini ia sudah memiliki 215 ribu subscriber. Banyak konten yang Lea bikin di YouTube seperti vlog keseharian, main PUBGM hingga reaction berbagai video yang menghibur.

Potret Ibu BTR Lea

instagram.com/btr_lea

Jika kamu penasaran dengan paras ibu dari Lea maka inilah fotonya. Saat disandingkan, BTR Lea dengan sang ibu sangat mirip bak pinang dibelah dua.

Biodata BTR Lea

Nama: Liona Lee Putri

Panggilan: Lea

Tanggal Lahir: 24 Desember 2001

Zodiak: Capricon

Agama: Budha

Pendidikan: Akuntansi IPB

Pekerjaan: Gamers, YouTuber, Selebgram, Mahasiswi

Akun IG: @btr_lea

Pengikut IG: 810 ribu (terakhir diakses 26/12/2020)

YouTube: Lea Lee

Subscribers: 215 ribu (terakhir diakses 26/12/2020)

Status: Belum Menikah

 

Artikel Lainnya