Biodata Marchella FP Terlengkap, Agama, Buku hingga Foto Masa Kecil

Nama Marchella FP memang bukanlah nama yang asing lagi di Indonesia. Ia terkenal sebagai penulis best seller buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau akrab disingkat NKTCHI. Marchella FP termasuk dalam penulis yang kata-katanya penuh makna, dekat dan hangat.

Tak hanya buku-bukunya yang selalu menarik untuk dibaca, sosok kepribadian Marchella FP nyatanya juga bikin penasaran. Banyak yang penasaran dengan sisi kehidupan Marchella, mulai dari agama, hobi hingga foto saat ia masih kecil. Rasa penasaran netizen pun terbukti dengan pencarian keyword biodata Marchella FP cukup tinggi di mesin telusur.

Penasaran kan membaca apa saja isi biodata dari Marchella FP? Berikut Memora.id rangkum biodata Marchella FP terlengkap dari nama lengkap hingga fakta-fakta menarik.

Nama Lengkap

instagram.com/marchellafp

Banyak yang penasaran dengan nama lengkap dari Marchella FP. Ya, FP adalah kepanjangan dari Febritrisia Putri. Jadi nama lengkapnya yakni Marchella Febritrisia Putri. Marchella memilih untuk memakai nama pena Marchella FP dan terbukti memakai nama itu cukup membuat namanya meroket sebagai penulis best seller.



Tanggal Lahir Marchella FP

Marchella FP lahir di Jakarta pada 16 Februari 1990. Artinya, perempuan cantik ini berusia 30 tahun. Meski sudah masuki usia kepala 3, produuktivitas Marchella FP dalam berkarya tak pudar dan tak luntur.

Zodiak Marchella FP

Marchella FP lahir pada tanggal 16 Februari. Artinya ia berada di zodiak Aquarius. Zodiak Aquarius berada direntang tanggal 20 Januari hingga 18 Februari. Zodiak Aquarius memang terkenal sebagai yang terampil. Jika sudah menggeluti passion, maka ia akan totalitas.

Agama Marchella FP

Bukan rahasia lagi jika banyak yang penasaran dengan agama yang dipeluk oleh Marchella FP. Setelah ditelusuri, didapatkan informasi bahwa Marchella FP memeluk agama Islam.



Pendidikan Marchella FP

instagram.com/marchellafp

Sosoknya yang bijak dengan kata-kata mengena yang menempel di otak, nyatanya bukanlah sesuatu yang muncul tiba-tiba. Ia belajar menjadi sosok yang bijak dan kreatif karena berhasil menyelesaikan studi S1 Desain Komunikasi Visual. Gelar sarjananya di raih di Universitas Bina Nusantara atau akrab disapa Binus.



Buku Marchella FP

instagram.com/marchellafp

Sebagai penulis buku, karya Marchella FP selalu berhasil masuk dalam jajaran best seller. Berikut karya-karya buku yang sudah diterbitkan oleh Marchella FP.

Generasi 90an (2013)
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2018)
Kamu Terlalu Banyak Bercanda (2019)
Pura Pura Bukan Manusia (soon)

Adaptasi Film

instagram.com/marchellafp

Karya buku yang apik dari Marchella FP membuat bukunya diadaptasi menjadi film. Sudah ada dua karya yang dibuat film yakni Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini dan Generasi 90an: Melankolia. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini rilis 2 Januari 2020 dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Untuk Generasi 90an: Melankolia rilis pada 24 Desember 2020 dengan sutradara M. Irfan Ramli.



Penghargaan

instagram.com/marchellafp

Sebagai penulis best seller, sudah menjadi hal wajar jika Marchella FP kerap mendapatkan penghargaan. Salah satu penghargaan yang ia dapat adalah tahun lalu sebagai Penulis Terbaik dan Buku Terbaik dalam ajang Indonesia International Book Fair 2019.

“Seingat saya ini piala ke 2 sepanjang hidup, setelah jadi juara 2 lomba estafet hari ibu waktu TK B dulu 😅. Terima kasih IKAPI untuk apresiasinya, @penerbitkpg untuk dukungannya dan semua penikmat karya @generasi90an @nkcthi @ktbb.ktbb ,” tulis Marchella di Instagram.

Foto Masa Kecil Marchella FP

Sebagai penulis hits, Marchella nyatanya juga kerap mengunggah foto masa kecilnya di Instagram. Berikut foto-foto masa kecil dari Marchella FP.

1. Sedari dulu paras Marchella FP memang menggemaskan.

instagram.com/marchellafp

2. Saat kecil, gaya rambut penulis NKCTHI ini identik dengan berponi.

instagram.com/marchellafp

3. Hayo ada yang bisa nebak Marchella yang mana?

instagram.com/marchellafp

Suka Traveling

Sala satu hobi yang kerap Marchella FP tunjukkan di Instagram adalah hobi traveling. Ia sudah mengunjungi banyak destinasi wisata baik di luar negeri maupun dalam negeri. Berikut foto-foto traveling dari Marchella FP.

1. Saat di Jepang, Marchella terlihat begitu bahagia bisa melepas penat.

instagram.com/marchellafp

2. Paris pun sudah pernah dikunjungi oleh penulis NKCTHI ini.

instagram.com/marchellafp

Karakter Kesukaan

instagram.com/marchellafp

Bukan rahasia lagi bagi penggemar Marchella FP ketika mengetahui karakter kesukaannya. Ya, Marchella sangat suka dengan Astro Boy. Animasi dari Jepang yang rilis pada 5 Oktober 2009. Ia sudah banyak memiliki koleksi boneka atau action figur dari Astro Boy.

Jual Merchandise

instagram.com/marchellafp

Tak cuma mengandalkan pemasukan sebagai penulis, nyatanya Marchella FP juga memiliki bis menjual merchandise. Merchandise yang ia jual yakni ada di Proud to Post It bagian dari PT. Kebahagiaan Itu Sederhana. Di sana banyak merchandise menarik yang bisa membuat kamu kalap mata ingin membeli yang ada di Proud to Post It.

Instagram Marchella FP

instagram.com/marchellafp

Sebagai penulis yang terkenal, Marchella FP aktif di jejaring maya Instagram dengan akun @marchellafp. Instagram Marchella menampilkan banyak aktivitas-aktivitasnya seperti saat menulis hingga traveling. Tak hanya mengelola Instagram pribadinya, Marchella FP juga mengelola Instagram akun untuk buku-bukunya yakni @generasi90an @nkcthi @ktbb.ktbb dan @ppbm.ppbm.

Biodata Marchella FP

Nama: Marchella Febritrisia Putri

Nama Pena: Marchella FP

Kelahiran: Jakarta, 16 Februari 1990

Zodiak: Aquarius

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Binus

Buku: Generasi 90an (2013), Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2018), Kamu Terlalu Banyak Bercanda (2019), Pura Pura Bukan Manusia (soon)

Profesi: Penulis

Akun IG: @marchellafp

Pengikut IG: 153 ribu pengikut (terakhir diakses 31/12/2020)