investasi online

5 Investasi Online Tanpa Modal! Bikin Cuan!

Memora.ID – Di masa sekarang dengan segala keterbatasan tidak membuat kita membuka bisnis baru. Ketersediaan internet yang semakin luas menjadikan pemikiran ide-ide cemerlang untuk menghasilkan uang juga semakin banyak, salah satunya Investasi Online.

Keterbatasan modal tidak jadi halangan, dengan modal nol rupiah dan koneksi internet saja anda bisa menjalankan bisnis. Tentu saja harus dibarengi dengan kegigihan serta kreativitas anda. 5 Investasi Online Tanpa Modal apa saja yang bisa dicoba? Berikut memora.id rangkum hanya untuk lo!

Freenlancer

Investasi Online Tanpa Modal pertama yaitu freelancer atau menawarkan jasa sesuai kemampuan atau skill yang lo kuasai. Misalkan lo menguasai bahasa pemrograman? Lo bisa menjadi programmer lepas. Lo bisa design? Lo bisa menawarkan jasa design sebagai desainer lepas. Semua itu bisa dilakukan dengan menawarkan jasa untuk sejumlah bayaran, dan tentunya lo tidak terikat dengan suatu perusahaan dan bisa dengan bebas mengatur jam kerjamu alias freelancer.

Untuk memulainya, lo bisa mulai mengumpulkann informasi soal pasaran dan kualitas minimum tentang jasa yang lo minati. Kemudian bermodalkan koneksi internet dan sosial media untuk menawarkan jasa, lo sudah bisa memulainya. Atau dengan bantuan website seperti Sribulancer khusus pencari freelancer, atau bergabung dengan grup dan komunitas freelancer untuk saling belajar dan bertukar informasi.

Tipsnya adalah lo bisa memulai dengan pekerjaan sederhana dengan harga standar. Lalu fokus dengan bagaimana lo menjual atau melakukan promosi jasa yang lo jual di website atau sosial media. Ketika pengalaman dan portofolio lo semakin berkembang, barulah mencoba pekerjaan-pekerjaan yang lebih sulit dengan bayaran yang lebih tinggi. Serta jika lo mengalokasikan sedikit dana untuk fasilitas pendukung pekerjaan freelance lo, tentunya jasa atau karya yang lo hasilkan akan semakin bagus dan menarik.

YouTuber

YouTuber

Investasi Online Tanpa Modal kedua yang populer saat ini yaitu menjadi YouTuber. YouTube merupakan platform penyedia layanan menonton video dimana semua orang bisa menunjukan aktifitas, karya, atau video lainnya dan dapat diliat oleh siapa saja.

Untuk memulai menjadi seorang YouTuber, lo memerlukan perangkat untuk merekam, mengedit, dan tentunya koneksi internet yang memadai. Hal itu bisa dilakukan dengan perangkat sederhana seperti smartphone atau webcam laptop / komputer lo. Kemudian tentunya memiliki akun YouTube dan ide atau karya apa yang ingin lo tonjolkan di channel video lo.

Semakin unik video yang lo buat tentunya akan menarik banyak viewers dan subscriber di video lo. Hal itu akan membuat video lo di monetisasi atau disertakan iklan oleh YouTube, kemudian viewers dan subscriber lo juga akan mengklik iklan di video lo. Sehingga lo akan mendapatkan sejumlah uang dari seberapa banyak orang yang mengklik iklan pada video tersebut. Semakin menarik video lo, semakin banyak viewers dan subscriber, maka semakin tinggi juga pendapatan yang lo dapatkan.

Blogger

Investasi Online Tanpa Modal yang ketiga yaitu menjadi Blogger yaitu menulis atau membuat website sendiri. Lo memiliki minat menulis ide yang ada di kepala lo dan ingin menghasilkan uang dari itu? Lo bisa mencoba layanan Google Adsense.

Baca Juga :  7 Cara Memulai Bisnis Rumahan, Pasti Cuan

Pertama yang lo butuhkan yaitu membuat blog atau website, lo bisa memulainya dari pembuat website gratis. Ada banyak contoh nya seperti Blogger, WorddPress, Weebly, Wix dan lain-lain. Kemudian menuangkan ide-ide tulisan lo dalam bentuk artikel di website lo. Tentu saja ide atau konten yang lo tuangkan haruslah menarik minat pembaca, serta memanfaatkan fitur tags agar mudah pembaca menemukan tulisanmu di mesin pencarian seperti Google.

Setelah itu lo bisa mendaftarkan ke adsense. Ada banyak adsense seperti Google Adsense, MGID, Adsterra pada website lo, dan websitemu akan ditinjau terlebih dahulu. Ketika permintaanmu diterima, lo dapat menentukan jenis iklan apa yang akan di tayangkan di website lo. Pendapatan yang akan lo dapatkan akan mengikuti seberapa banyak visitor yang mengklik iklan AdSense tersebut. Tips untuk meningkatkan jumlah visitor yaitu dengan mempercantik layout ataupun tampilan website lo dan tentunya menulis konten-konten yang berkualitas di blog atau website lo. .

Wah cocok bangets nih buat lo yang hobi menulis! .

Translator

translator

Yang keempat adalah menjadi Translator atau penerjemah. Di zaman yang super canggih ini walaupun sudah tersedia mesin penerjemah seperti google dan bing translator, jasa penerjemah masih banyak dibutuhkan perusahaan-perusahaan. Walau lo bukan berasal dari pendidikan sastra, lo tetap memiliki peluang untuk menawarkan jasa ini dengan kemampuanmu. .

Bermodalkan kemampuan menterjemahkan bahasa asing atau sebaliknya lo sudah bisa membuka jasa ini. Lo bisa memulainya dari menawarkan jasamu ke kerebat terdekat dan ke sosial media dengan harga standar pada permulaannya. Seiring berjalannya waktu, dengan portofolio yang lo kumpulan, lo bisa meningkatkan level dengan menawarkan jasamu ke perusahaan, dan tentunya dengan tingkat kesulitan dan bayaran yang lebih tinggi. .

Usaha Dropship/Reseller

Semakin banyaknya perusahaan e-commerce saat ini menjadikan pengalaman belanja menjadi lebih mudah, karena dilakukan secara online. Hal ini tentu saja sejalan dengan pertumbuhan dan permintaan barang toko atau perusahaan pada e-commerce tersebut. .

Tanpa modal lo bisa mengajukan kerjasama pada perusahaan tersebut melalui usaha dropshipping ini. Konsep dopship ini yaitu menghubungakan pemasok atau importir dengan pembeli, atau menjadi pihak ketiga. Dengan ini lo tidak perlu menyediakan tempat penyimpanan barang, tetapi lo hanya sebagai perantara antara pemasok dan pembeli. .

Berbeda dengan Reseller yang membutuhkan sejumlah modal untuk membeli stok barang terlebih dahulu dari pemasok untuk kemdian memasarkan ulang untuk di jual. Dalam segi konsep dan skema, dropshipper tidak perlu mengeluarkan modal karena langsung dari pemasok ke pembeli, tetapi hanya harus mencari pelanggan. Dengan bermodalkan koneksi internet yang memadai, lo bisa memanfaatkan peluang bisnis tanpa modal ini melalui kerjasama dengan perusahaan pada e-commerce pilihanmu.

Artikel Lainnya