Doa Agar Anak Cepat Sembuh dari Batuk

Doa Agar Anak Cepat Sembuh dari Batuk



Doa agar anak cepat sembuh dari batuk bisa dibaca sebagai upaya berserah diri kepada Allah memohon diberikan berkah terbaik yakni kesembuhan. Anak akan sering rewel ketika sakit termasuk sakit batuk. Sering menangis hingga ingin makan sesuatu menjadi sikap yang wajar dilakukan anak ketika sakit batuk.

Sebagai orang tua, anak yang sakit harus dituruti dan diberikan pengobatan terbaik. Membawa anak ke dokter agar diberi obat bisa menjadi salah satu kunci agar sang anak diberikan kesembuhan yang cepat oleh Allah.

Usaha akan sempurna dengan doa. Oleh sebab itu perkuat usaha ke dokter dengan membaca doa agar anak cepat sembuh dari batuk. Berikut Memora.ID tuliskan beberapa doa agar anak cepat sembuh dari batuk dari doa para nabi.

Doa Nabi Muhammad untuk Kesembuhan Orang Sakit

Sebagai orang tua, rasa cemas dan khawatir muncul ketika anak sakit batuk. Jika seperti itu berdoalah seperti membaca doa Nabi Muhammad untuk kesembuhan orang sakit sebagai doa agar anak cepat sembuh dari batuk.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Terjemahan: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,”

Doa Agar Anak Cepat Sembuh dari Batuk

Doa Nabi Muhammad di bagian tubuh yang sakit

Ada beberapa doa yang bisa kamu baca dengan memegangi bagian tubuh yang sakit. Jika dada terasa sesak maka peganglah dada. Jika tenggorokan terasa sangat mengganggu karena batuk peganglah tenggorokan lalu lafalkan doa di bawah ini sebagai doa agar anak cepat sembuh dari batuk.

Letakkan tanganmu di tempat yang sakit dan kemudian baca Bismillah tiga kali. Setelah itu baca ayat berikut ini.

“A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru”

Terjemahan: Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (HR. Muslim).

Doa Agar Anak Cepat Sembuh dari Batuk

Doa Nabi Muhammad saat demam tinggi

Jika anak mengalami batuk disertai demam tinggi maka kamu bisa membaca doa ini. Baca doa ini disertai doa yang tulus meminta kesembuhan dari yang Maha Besar. Berikut doa Nabi Muhammad saat demam tinggi yang bisa dibaca.

بِسْمِ اللَّهِ الْكَبِيرِ أَعُوذُ بِاللَّهِ الْعَظِيمِ مِنْ شَرِّ كُلِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

Bismillahil kabiri, a’udzu billahil ‘azhimi min syarri kulli ‘irqin na‘arin wa min syarri harrin nari.

Terjemahan: “Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari luka yang mengeluarkan darah dan dari keburukan panas neraka.”

Doa Nabi Ayyub surat Al Anbiyaa ayat 83

Sempurnakan ketiga doa di atas dengan membaca doa Nabi Ayyub. Diketahui dari kisah tauladan Nabi Ayyub bahwa Beliau sangat sabar saat diuji sakit. Doa Nabi Ayyub dari surat Al Anbiyaa ayat 83 ini bisa kamu baca sebagai doa agar anak cepat sembuh dari batuk.

“Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.”

Terjemahan: “Ya Tuhan Ku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau ialah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”