Doa Agar Anak Sembuh dari Panas Demam Tinggi

Doa Agar Anak Sembuh dari Panas Demam Tinggi

Doa agar anak sembuh dari panas demam tinggi bisa dibaca oleh orang tua sebagai bentuk ikhtiar agar anak sembuh dari badan panas meriang demam tinggi. Orang tua tentu merasa gundah gulana dan khawatir melihat anaknya yang tidak berdaya karena alami demam.

Berbagai usaha akan dilakukan orang tua agar anaknya sembuh seperti berobat ke dokter. Sempurnakan usaha berobat ke dokter dengan balutan doa agar anak sembuh dari panas demam tinggi. Doa-doa ini diambil dari doa para Nabi yang bisa kamu baca sebagai bentuk ikhtiar.

Berikut Memora.ID rangkum doa agar anak sembuh dari panas demam tinggi.

Doa Nabi Muhammad untuk Kesembuhan Orang Sakit

Nabi Muhammad selalu membaca doa untuk kesembuhan orang lain. Bacalah doa di bawah ini buat para ibu agar anak kebanggan bisa cepat sembuh dari panas demam tinggi. Berikut doa Nabi Muhammad untuk kesembuhan orang sakit sebagai doa agar anak sembuh dari panas demam tinggi.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Terjemahan: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,”

Doa Agar Anak Sembuh dari Panas Demam Tinggi

Doa Nabi Muhammad di bagian tubuh yang sakit

Ada doa khusus yang bisa orang tua panjatkan di bagian tubuh anak yang sakit. Nabi Muhammad sering membaca doa ini agar diberi kesembuhan oleh sang Maha Besar. Letakan tangan kamu ke bagian dahi anak yang sakit lalu bacalah doa ini dengan tulus dan meminta kepada Allah semoga panas demam tinggi lekas diambil dari tubuh sang anak.

Letakkan tanganmu di tempat yang sakit dan kemudian baca Bismillah tiga kali. Setelah itu baca ayat berikut ini.

“A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru”

Terjemahan: Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (HR. Muslim).

Doa Agar Anak Sembuh dari Panas Demam Tinggi

Sholawat Tibbil Qulub

Sebagai wujud ikhtiar dari orang tua, cobalah membaca sholawat dengan hati yang tulus ketika hatimu merasa bingung tak menentu melihat anak sakit demam panas tinggi. Sholawat untuk kesehatan yang bisa orang tua baca agar anak sakit panas tinggi cepat sembuh yakni bacaan sholawat tibbil qulub yang bisa dibaca sebagai doa agar anak sembuh dari panas demam tinggi.

Baca Juga :  Biodata Kyung Soo Jin Lengkap, Tanggal Lahir, Agama, Fakta Menarik

Allohumm sholli ‘ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa ‘aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Terjemahan: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, serta limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berikanlah kesejahteraan.”

Baca Dzikir Tahlil

Bacalah dzikir agar kamu sebagai orang tua merasa hati tenang dan percaya bahwa Allah selalu di sisimu. Percayalah bahwa orang tua sepertimu tidak pernah sendiri karena sang Maha Esa selalu memberi cahaya untukmu dan juga untuk anakmu. Dzikir tahlil bisa membuat dirimu merasa ikhlas dalam menghadapi segala ujian dari Allah termasuk rasa sakit panas demam tinggi yang dirasakan kepada anakmu. Berikut bacaan dzikir tahlil yang bisa kamu baca sebagai doa agar anak sembuh dari panas demam tinggi.

Laa ilaaha illallah wallahu akbar, laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalah, laa ilaaha illallah lahul mulku wa lahul hamdu, laa ilaaha illallah wa laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Terjemahan: Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan Dia Maha besar, Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata-mata Dia dan tiada sekutu bagi-Nya. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah hanya milikNya kerajaan dan segala puji. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan tiada daya maupun kekuatan kecuali dengan Allah

Artikel Lainnya