Calender Of Event, Bandung Independent Film Festival 2021

Calender Of Event, Bandung Independent Film Festival 2021

Penulis: Heri Setiawan

Bandung Independent Film Festival atau BIFF 2021 merupakan serangkaian program tematik bersifat edutaiment (edukasi & entertaiment) melingkupi multi format kreatif di bidang perfilman. Rangkaian BIFF 2021 ini berisi malam penghargaan, pemutaran film, workshop film, diskusi film dan berbagai kegiatan lainnya yang diadakan dalam satu rangkaian.

Tepat pada tanggal 27-29 Juli 2022, Bandung Independent Film Festival atau BIFF 2021 akhirnya dapat diselenggarakan kembali setelah tertunda 2 tahun dikarenakan adanya Pandemi Covid-19. BIFF pada telah menerima 292 Film yang dikerjakan oleh kru sebanyak 2899 yang berasal dari 34 Kota di Indonesia. Pada tahun ini, BIFF mengangkat tema “PSIKOAKTIF”.

Sebelum adanya Pandemi Covid-19, Bandung Independent Film Festival 2021 merupakan acara yang setiap tahunnya selalu diselenggarakan. BIFF 2021 merupakan serangkaian dari program tematik yang bersifat edukasi dan entertaiment, melingkupi multi-format kreatif dalam bidang perfilman. Acara BIFF 2021 ini dilaksanakan selama 3 hari di Bandung Creative Hub.

Calender Of Event, Bandung Independent Film Festival 2021

Dalam acara BIFF 2021, terdapat 4 nominasi yang akan diumumkan pada malam penghargaan diantaranya, yaitu Local Fiction, Local Documenter, Documenter, dan Fiction. Selain malam penghargaan, rangkaian acara BIFF 2021 berisi pemutaran film, workshop film, diskusi film, movie-distribution, movie mutual promotion.

Rangkaian acara BIFF 2021 yang pertama yaitu ada Talkshow bersama Director Film Pendek Local yaitu Imam Syafii dan Roufy Nasution. Talkshow ini akan membahas seputar kurangnya pengetahuan bagaimana cara dalam mengolah konten lokal. Dalam sesi Talkshow ini, Imam Syafii dan Roufy Nasution akan membagikan pengalaman mereka tentang bagaimana cara menemukan ide yang ada kaitannya dengan isu maupun instrument lokal.

Selain itu, Bandung Independent Film Festival atau BIFF 2021 juga menggelar screening film dari berbagai genre seperti Fiksi Lokal, Dokumenter, Non Kompetesi serta jenis lainnya. Adapun berbagai film yang diputar diantaranya mulai dari Oscarman From Indonesia, Rahim Puan, Fitrah, Singer,Gimbal, Gedoran Depok. Menariknya di BIFF 2021 ini juga ada sesi Roasting Film Senja Duka yang di Sutradarai oleh Imam Syafii.

Baca Juga :  1 Hari Menyusuri Jejak Soekarno di Kota Bandung

Pada akhir kegiatan, BIFF 2021 juga menggelar Awarding serta menghadiri Gues Star, Stand Up Comedy Bandung oleh Riki Rity.  Acara BIFF 2021 dilaksanakan di Bandung Creative Hub Jl. Bandung Creative Hub, Jl. Laswi No.7, Kota Bandung pada tanggal 27-29 Juli 2022.

Tentang Penulis
memora.id
memora.id
Please be memorable with us