5 Alasan Mendapatkan Audit SEO untuk Website Bisnis E-Commerce Anda

5 Alasan Mendapatkan Audit SEO untuk Website Bisnis E-Commerce Anda

Audit SEO memeriksa kinerja situs web dan mengidentifikasi area yang dapat meningkatkan visibilitas dan peringkat mesin pencari. Ini biasanya mencakup analisis menyeluruh terhadap elemen on-page dan off-page situs web, seperti tag meta, penggunaan kata kunci, kualitas konten, dan faktor teknis seperti struktur situs, kecepatan muat, dan daya tanggap seluler.

Ada beberapa alasan mengapa bisnis e-niaga mungkin ingin melakukan audit SEO terhadap situs web bisnisnya.

Kami akan membahas penyebab mendasar di balik ini di Memora.ID.

Lima Alasan Utama Dibalik Mendapatkan Audit SEO

5 Alasan Mendapatkan Audit SEO untuk Website Bisnis E-Commerce Anda
Pixabay

Audit SEO diperlukan untuk situs web bisnis E-niaga Anda jika Anda ingin mendapatkan konversi dan saluran yang lebih baik melaluinya.

Berikut adalah beberapa alasan utama yang membuka jalan untuk audit SEO situs web bisnis Anda.

1. Mengidentifikasi Masalah Teknis

Audit SEO dapat membantu Anda mengetahui berbagai gangguan di situs bisnis Anda. Saat melakukan audit SEO, Anda mungkin menemukan bahwa situs Anda perlu diperbaiki dengan kecepatan optimal.

Oleh karena itu, pengalaman pengguna bisa lebih baik. Akibatnya, Anda dapat mengamati tingkat konversi yang tinggi dalam bisnis Anda. Selain itu, kecepatan situs merupakan faktor peringkat penting untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin telusur. Oleh karena itu, meningkatkan kecepatan situs Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Anda juga dapat mendeteksi struktur URL yang buruk di tautan internal Anda saat melakukan audit SEO. Misalnya, Anda mungkin tahu bahwa struktur URL Anda harus singkat dan lebih informatif. Jadi, Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk menghasilkan dampak yang baik.

Demikian pula, Anda mungkin juga menemukan bahwa situs web Anda perlu dioptimalkan secara menyeluruh untuk pengguna seluler. Oleh karena itu, menyesuaikan respons halaman Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan Anda karena lebih dari separuh pengguna menggunakan ponsel untuk menjelajahi internet untuk berbagai tujuan.

2. Mengevaluasi Dampak Gambar

Audit SEO juga dapat membantu Anda menghitung dampak gambar Anda. Anda dapat mendeteksi banyak masalah dalam visual Anda yang merusak kemajuan Anda. Misalnya, Anda dapat menemukan bahwa beberapa gambar tidak memiliki tag alt. Itu sebabnya mereka tidak memainkan peran mereka dalam membuat Anda mendapat peringkat di mesin pencari.

Bukan hanya itu, tetapi beberapa gambar berada di luar ukuran yang disarankan. Itu sebabnya waktu pemuatan halaman situs Anda tinggi, karena file besar membutuhkan waktu terlalu lama untuk dimuat.

Bagaimana menangani ukuran gambar? – Akibatnya, Anda bisa mendapatkan gambar Anda dalam ukuran yang benar, meningkatkan kecepatan situs Anda karena waktu pemuatan halaman akan meningkat. Cara terbaik untuk mendapatkan foto Anda dalam ukuran optimal adalah dengan mengambil bantuan dari kompresi gambar online.

Anda dapat dengan mudah kompres foto ukuran dengan bantuan kompresor gambar online, karena Anda tidak perlu bekerja untuk melakukannya. Anda cukup menggunakan alat kompresi gambar, mengimpor file yang diinginkan dari penyimpanan Anda, dan memulai prosesnya. Akibatnya, alat ini akan mengecilkan ukuran foto dan Anda akan mendapatkan gambar Anda dalam ukuran yang dioptimalkan dalam hitungan detik.

Baca Juga :  6 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol, Wajib Di Coba

3. Menilai Optimasi On-Page

Audit SEO sangat penting dalam menilai pengoptimalan pada halaman dengan menganalisis berbagai elemen situs untuk memastikannya dioptimalkan secara menyeluruh untuk mesin pencari dan pengguna. Misalnya, audit memeriksa apakah mesin telusur dapat merayapi dan mengindeks situs web dengan mudah.

Selain itu, ini juga membantu dalam memeriksa kualitas konten situs. Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi apakah konten itu berharga, relevan, dan memiliki persentase yang tepat dari kata kunci yang ditargetkan di dalamnya, atau Anda perlu membuat amandemen tertentu untuk menambah nilai.

Selain itu, Anda juga dapat meneliti efisiensi tag meta, judul, dan alt untuk memastikan bahwa mereka menggambarkan konten dengan tepat dan dioptimalkan dengan benar.

Selain itu, audit SEO juga bermanfaat untuk mengukur struktur URL situs web guna memverifikasi bahwa struktur URL tersebut jelas, ringkas, dan mudah dipahami oleh mesin telusur dan pengguna.

4. Menemukan Kekuatan dan Kelemahan Kompetitor

Audit SEO dapat membantu Anda mengetahui kekuatan dan kelemahan pesaing Anda dengan menganalisis profil tautan bank, penggunaan kata kunci, dan struktur situs web mereka.

Dengan mencermati elemen-elemen tersebut, Anda dapat mengetahui strategi mereka untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari. Demikian pula, Anda juga bisa menemukan potensi kelemahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengakalinya.

Selain itu, analisis pesaing juga dapat menunjukkan kepada Anda berbagai konten baru dan peluang pembuatan tautan, yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan lalu lintas di situs Anda. Ini akan membantu Anda menentukan topik mana yang menarik perhatian audiens.

Selain itu, Anda juga dapat mengidentifikasi titik peningkatan untuk memperbaiki struktur situs Anda agar navigasinya lancar.

5. Ukur Kemajuan ke Strategi Konten yang Lebih Baik

Audit SEO diperlukan untuk mengukur kemajuan situs web bisnis karena membantu mengukur faktor-faktor seperti peringkat mesin pencari, lalu lintas, dan tingkat konversi. Dengan melakukan audit SEO, bisnis dapat melacak perubahan faktor-faktor ini dari waktu ke waktu dan mengidentifikasi area di mana upaya SEO mereka memiliki dampak yang luar biasa dan celah apa yang perlu diisi untuk ditingkatkan. Akibatnya, bisnis dapat membuat keputusan berdasarkan data yang dapat membantu meningkatkan strategi konten, memberikan hasil yang lebih positif.

Kesimpulan

Penyebab yang kuat ini mendorong bisnis untuk melakukan audit SEO untuk melacak kemajuannya. Kami harap artikel ini memberi Anda gambaran yang cukup tentang peran audit SEO dan nilainya.

 

LINK DAGET

https://link.dana.id/kaget?c=st8zxe4gt&r=bkGiYp

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us