Review Drama Korea Our Beloved Summer

Review Drama Korea Our Beloved Summer, Cinta Mantan yang Belum Tuntas

Judul: Our Beloved Summer

Sutradara: Kim Yoon-jin

Penulis naskah: Lee Na-eun

Jumlah Episode: 16

Episode perdana: 6 Desember 2021

Episode terakhir: 27 Januari 2022

Pemeran: Choi Woo-shik, Kim Da-mi, Kim Sung-cheol, Roh Jeong-eui dll

Review Drama Korea Our Beloved Summer

Sinopsis

Our Beloved Summer menceritakan kisah pertemuan kembali antara Yeon-su dengan Choi Ung yang pernah berpacaran semasa SMA hingga kuliah. Cinta keduanya bersemi saat sekolah karena adanya progam film dokumenter antara siswi peringkat 1 dengan siswa peringat terakhir. Sifat keduanya yang berbeda jauh nyatanya malah membuat mereka menemukan kecocokan satu dengan yang lain.

Singkat cerita, Yeon-su dan Choi Ung putus saat kuliah. Setelah itu mereka tidak bertemu lagi hingga 10 tahun kemudian tercetuslah ide membuat film dokumenter lagi tentang mereka. Bak takdir yang menjembatani, Yeon-su dan Choi Ung pun bertemu dan pertemuan sangat canggung. Pelan tapi pasti, cinta yang belum tuntas antara mantan pun terjalin kembali hingga mereka kembali jatuh cinta lagi.

Interested Things

Drakor Our Beloved Summer tentu sangat menarik untuk dilihat. Alasan pertama yakni premis pertemuan mantan tentu menjadi permasalahan yang sangat menarik. Kedua, faktor pemain membuat drakor ini dilirik. Kim Da-mi yang beradu akting dengan Choi Woo-sik sangat dinantikan oleh pencinta drama. Alasan ketiga yakni drama ini menyajikan konflik yang ringan namun cukup mengena dihati alias related. Untuk alasan terakhir ini bisa disebut bahwa Our Beloved Summer memiliki nuansa drama layaknya Hometown Cha-Cha-Cha. Jadi yang pengen nonton drakor ringan tapi apik, ya Our Beloved Summer jawabannya.

Best Moment

Banyak adegan menarik dari Our Beloved Summer. Yang begitu terngiang di kepala tentu momen Choi Ung menyiram Yeon-su dengan air usai bertemu. Tak hanya itu, Choi Ung juga menabur garam. Uniknya, Choi Ung sudah melatih menyiram air dan melempar garam jauh-jauh hari sebelum momen pertemuan mereka kembali datang.

Baca Juga :  Review Film Alive, Cerita Zombie yang Bikin Emosi Naik Turun

Momen menarik lainnya yakni saat saat Choi Ung bercerita ke Yeon-su bahwa ia sebenarnya anak terbuang. Ia ditinggalkan orang tuanya di jalan. Choi Ung yang terlihat beruntung dari lahir ternyata menyimpan kisah yang kelam. Lalu ada juga momen lucu saat Yeon-su senang berandai-andai saat pacaran dengan Choi Ung. Kelucuan cara berpacaran mereka inilah yang semakin menguatkan chemistry kita.

Sosok NJ juga mencuri perhatian. NJ berhasil menjadi bumbu yang manis untuk sisi humor. Sosoknya yang jaim-jaim tapi suka Choi Ung membuat penonton merasa geregetan. Lalu Our Beloved Summer ditutup dengan manis saat Yeon-su menyadari bahwa Choi Ung tak hanya menggambar gedung melainkan juga bisa menggambar manusia terlebih gambar pertama yang ia bikin saat sekolah adalah foto Yeon-su saat pertama kali mereka bertemu.

Memoscore

Review Drama Korea Our Beloved Summer

Jalan cerita yang rapi, kisah cinta yang menarik serta pemilihan cast yang apik, membuat drakor Our Beloved Summer kami beri nilai 8,5/10.

Artikel Lainnya